5 Tips untuk Tampil Flattering Saat Lebaran

0
276

Kurang dari seminggu lagi, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya besar Islam, Idulfitri. Hari dimana menjadi kesempatan berkumpulnya keluarga besar yang jarang terjadi di hari biasa. Untuk menyambut moment tersebut, tentunya sebagai perempuan harus menyiapkan diri supaya tampil flattering, enak dilihat namun tidak berlebihan. So, ikuti tipsnya, yuk!

1. Outfit
Karena Idulfitri merupakan hari besar bagi umat Muslim, ada baiknya jika kita memakai pakaian yang ada muslim touch-nya, termasuk untuk kamu yang tidak mengenakan hijab. Ada banyak pilihan seperti kaftan, gamis dan cardi abaya yang tampak elegan. Atau yang mau tampil agak kasual, bisa memilih tunik dengan bawahan berupa celana kain atau legging. Pemilihan warna bisa mengambil pastel yang sedang trend untuk style lebaran tahun ini.

2. Aksesoris
Untuk perempuan yang memakai hijab, bisa menggunakan accesoris berupa headpiece yang simple atau ethnic/feather earrings tanpa menampakkan telinga. Kedua benda ini bisa membuat penampilan tidak biasa sekaligus tidak berlebihan.

Sementara buat kamu yang tidak mengenakan hijab, bisa memakai turban yang serasi dengan outfitmu atau cukup dengan menyelendangkan kerudung.

3. Makeup
Karena trend untuk outfitnya berwarna pastel, so kita bisa memilih makeup dengan warna nude atau no-makeup makeup, yang penting wajah selalu tampil fresh. Untuk mengakali penampilan fresh ini, salah satunya dengan mengenakan setting spray untuk finishing makeup-nya.

Nude make up
no-makeup make up

4. Parfum
Just wear anything soft! Setelah outfit dan makeup, parfum juga sebaiknya pilih yang wanginya soft, seperti aroma vanilla atau musk. Kedua aroma ini dijamin bisa memanjakan indera penciuman orang-orang di sekitar kita sehingga mereka merasa nyaman. Kenakan di leher, pergelangan tangan, siku dan usapkan ke baju supaya wanginya lebih tahan lama.

5. Inner Beauty

Razan Najjar, paramedis cantik yang ditembak oleh tentara Israel. Foto dok. tempo.co

Idulfitri merupakan hari kemenangan melawan segala hawa nafsu dan kembali pada fitrah. Menurut Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, makna fitrah terbagi menjadi  tiga, yaitu fitrah kepada kebenaran yang menghasilkan ilmu, fitrah kepada kebaikan yang menghasilkan etika, dan fitrah kepada keindahan yang menghasilkan seni. Perpaduan antara ilmu, etika, dan seni itulah yang membuat hidup kita menjadi utuh, damai, dan tertib.

Mulailah dengan membuka pintu maaf selebar-lebarnya untuk orang di sekeliling kita termasuk diri sendiri. Lalu berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih banyak bertawakal. Dengan begitu, kecantikan dari dalam pun akan terpancar.

Selamat menyambut hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here