8 Fakta Mengejutkan Brand Lingerie Terbesar Victoria’s Secret, Termasuk Perseteruan Taylor Swift

0
23
Cosmopolitan

Berada di panggung Victoria’s Secret Fashion Show merupakan pencapaian terbesar bagi seorang model. Sebut saja Kendall Jenner, Bella dan Gigi Hadid pun menjadikan panggung tersebut sebagai salah satu mimpi terbesarnya. Sudah diselenggarakan sejak tahun 1995, Victoria’s Secret mengadakan fashion show hanya satu kali dalam setahun. Yang membuat acara ini menjadi istimewa dan ikonik adalah fantasy bra yang dikenakan salah satu model dengan harga puluhan hingga ratusan milyar, swarovski outfit, penyanyi papan atas yang mengiringi model, dan sayap yang digunakan oleh para Angel Victoria’s Secret. 

Namun di balik kemegahan acara dan keglamouran modelnya, ada beberapa fakta dan rumor yang jarang diketahui oleh banyak pihak. Di antaranya:

# 1 Dimanjakan di Belakang Panggung

Gisele Bundchen di backstage VSFS
Marieclaire

The Victoria’s Secret models work hard, but they play hard, too. Menurut Adriana Lima, para wanita dimanjakan di belakang panggung dengan pizza dan cupcakes sebelum pertunjukan. Ada juga desas-desus bahwa mereka menikmati beberapa koktail untuk bersantai sebelum berjalan di atas catwalk. 

#2 Para Model Harus Mempunyai Otot

Alessandra Ambrosio di VSFS 2011

Pekerjaan mereka tidak semudah yang terlihat – hanya berlenggak lenggok di atas catwalk sambil menebar pesona. Tapi semua model diharuskan tampil prima dengan terus berlatih cardio atau olahraga lainnya untuk menciptakan otot. Karena selain berguna menjaga keseimbangan ketika berjalan dengan high heels, kostum mereka juga kadang super rumit. Kembali pada tahun 2011, ketika Alessandra Ambrosio mengenakan sayap bertahtakan 105.000 swarovski crystals dengan emas 23 karat seberat hampir 14 kg, saat ia sedang hamil 4 bulan!

#3 Memperebutkan Kostum

Martha Hunt melakukan fitting

Meskipun beberapa hubungan di antara model sangat akrab, namun persaingan ketat akan terbentuk saat mereka melakukan fitting. “Selama pemasangan, kami memperebutkan siapa yang mendapatkan sayap terbesar,” Adriana Lima mengaku selama wawancara dengan Buzzfeed pada tahun 2014. Ciri khas Victoria’s Secret memang wings-nya yang selalu keren! Namun tidak semua bisa mendapatkannya, bahkan sampai ada yang harus menunggu selama bertahun-tahun.

#4 Taping Sebanyak Dua Kali

Ariana Grande & Elsa Hosk

Acara fashion show sendiri tidak pernah disiarkan secara  live. Mereka melakukan taping dengan pengulangan sebanyak dua kali. Hal ini dimaksudkan supaya dalam proses editing bisa dipilih beberapa angle terbaik atau untuk menghilangkan ‘kecelakaan’. Seperti pada kasus Ariana Grande ketika tertampar oleh sayap milik Elsa Hosk di VSFS tahun 2014. Adegan tersebut dihilangkan meskipun fotonya tersebar kemana-mana. 

#5 Beberapa Model Berupaya Menambahkan Berat Badan 

Chanel Iman di VSFS 2011

Meskipun ada banyak detoksing di bulan-bulan menjelang fashion show, beberapa model ada yang mencoba untuk meningkatkan berat badan. Seperti Chanel Iman yang menambah berat badan untuk acara VSFS tahun 2011. “Saya bekerja dua jam sehari selama dua minggu sebelum pertunjukan. Bagi saya, menambah berat badan tidak terjadi sepanjang malam. Saya harus benar-benar melakukannya,” katanya dalam sebuah wawancara.

Seperti istri dari Adam Levine, Behati Prinsloo, juga fokus untuk menjadi sehat daripada kurus. “Kamu tidak bisa selalu mengikuti diet karena jika kehilangan berat badan terlalu banyak, kamu akan mengacaukan seluruh sistem.” jelasnya.

#6 Taylor Swift Pernah Mem-banned Seorang Model di Victoria’s Secret

Taylor Swift & Lily Aldridge di VSFS 2013

Don’t mess with Tay-tay! Penampilan Taylor Swift di VSFS tahun 2013 menuai banyak pujian sekaligus kritikan. Banyak yang menuduh Swift mencuri pertunjukkan, karena dengan tubuhnya yang tinggi semampai, rambut blonde dengan kulit putihnya, Tay pantas berbaur di tengah-tengah supermodel, namun terlalu over. Salah satu model baru di sana, Jessica Hart, diduga memicu perseteruan dengan mengatakan bahwa Swift tidak pantas berada di panggung Victoria’s Secret. 

Tahun depannya, ketika Swift kembali menjadi bintang tamu, Jessica Hart tidak tampil di sana lagi. Ia juga pernah mengupload foto dengan mengenakan sweater bertuliskan ‘Four Letter Bad Word: Taylor Swift’. 

#7 Fashion Show Ditiadakan Pada Tahun 2004 Karena Janet Jackson

Janet Jackson & Justin Timberlake di Super Bowl 

Setelah reaksi luar biasa dari Janet Jackson dan Justin Timberlake yang viral di Super Bowl XXXVIII, dimana kala itu Justin mengoyak baju Janet sehingga payudaranya terlihat, banyak jaringan menjadi waspada terhadap semua jenis program yang sugestif. Dalam ulasan Elle tentang sejarah The Victoria’s Secret Fashion Show, direktur pemasaran Ed Razek mengakui bahwa Victoria’s Secret setuju untuk melewatkan siaran tahun itu karena, “semua orang menjadi sangat berhati-hati – termasuk kami,” katanya.

#8 Hanya Satu Orang yang Memutuskan Siapa Model Terpilih

Candice Swanepoel & John Pfeiffer

Meskipun Ed Razek paling dikenal memiliki banyak interaksi dengan model, namun penentuan terakhir tentang siapa yang pantas mengenakan sayap adalah John Pfeiffer, seorang veteran industri mode yang bekerja dengan tim Victoria’s Secret selama beberapa hari sebelum pertunjukan.

Berbicara dengan Vogue menjelang acara tahun 2015, Pfeiffer mengakui, “Pada tingkat ini, kami melakukan rangsangan secara fisik karena mereka semua cantik. Apa yang Anda cari,” kata Pfeiffer, “adalah yang menangkap perhatian Anda, yang menonjol dari kerumunan. Jika Anda tidak dapat melakukannya di ruangan (casting) itu, Anda tidak akan dapat melakukannya di atas catwalk.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here