Alasan Memilukan Kate Winslet Ketika Mendatangi Pemakaman Seorang Ibu Muda yang Berjuang Demi Menyelamatkan Anaknya

0
1421
Joel Goodman / LNP

Kate Winslet bergabung dengan ratusan pelayat di pemakaman seorang ibu inspiratif yang menunda perawatan kanker untuk melahirkan bayinya.

Gemma, 29 tahun, kalah dalam pertempuran lima tahunnya dengan kanker ovarium pada hari Minggu, 14 Oktober di Pendleside Hospice, Burnley. Dikutip dari Manchester Evening News Reports, meskipun berhasil diobati setelah kelahiran putrinya Penelope, kankernya telah kembali.

Bintang Titanic Kate Winslet, berada di antara mereka yang memberi penghormatan kepada Gemma selama pemakaman. Dia datang bersama suaminya Edward Smith. Kate menganggap kematian Gemma sebagai ‘kesedihan yang tragis’ dan mengatakan bahwa perempuan tersebut merupakan ‘suar kekuatan’. “Hatiku hancur untuk ibu dan putrinya.” Ucapnya.

Kate & Edward Smith (Pic: Joel Goodman)

Winslet sendiri juga merupakan sumber kekuatan dan persahabatan yang luar biasa bagi Gemma, karena telah berkunjung lebih dari satu kali dalam beberapa bulan terakhir dan sekarang dianggap sebagai teman keluarga.

Pemakaman Gemma (Pic: Joel Goodman)

Pertarungan ‘rollercoaster’ seorang Gemma untuk bertahan hidup telah menginspirasi banyak bintang Hollywood, termasuk Winslet, untuk memberi dukungan mereka setelah dia menolak pengobatan saat hamil karena ingin menyelamatkan nyawa bayinya.

Keluarga dan teman-teman memakai warna biru dan merah muda berkumpul di Pemakaman Accrington untuk merayakan kehidupan Gemma pada hari Selasa. Sebuah kereta kuda yang membawa peti mati Gemma memimpin prosesi pemakaman bersama pelayat yang memasuki kapel pemakaman sambil menyanyikan lagu Beyonce, Halo.

(Pic: Joel Goodman)

Alasan Kate begitu memedulikan Gemma berawal dari Ibunya yang juga meninggal karena kanker hati pada Mei tahun lalu. “Pada saat saya menemukan kisah Gemma, ibu saya diberi ramalan yang sangat buruk setelah empat tahun pertempurannya.” Ucap Kate pada The Daily Mail. “Kami memutuskan untuk mencari tempat lain dan juga menemukan perawatan ini di Jerman. Dan secara bersamaan saya menemukan petisi dari seseorang atas nama Gemma yang berkampanye untuk menjalani imunoterapi di NHS.”

Winslet dan rekan bintang Titantic-nya Leonardo DiCaprio telah membantu keluarga itu mengumpulkan 300.000 poundsterling bagi Gemma untuk menjalani terapi di Jerman. Mereka telah menggalang dana selama tiga malam bertajuk “Jack and Rose”.

Gemma & Penelope (Mirrorpix)

Gemma meninggalkan banyak orang yang dicintai termasuk teman-teman, putrinya yang masih berumur empat tahun, orangtua, ayah tiri dan saudara lelaki. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada saat kematiannya, Winslet mengatakan: “Hati saya sepenuhnya dengan Helen, Penelope dan semua keluarga pada saat yang tragis ini.

“Gemma adalah kekuatan yang sangat kuat dan berjuang keras dalam pertempuran ini, dengan penuh rahmat dan martabat. Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk masuk ke dalam hidupnya, untuk waktu yang singkat dan untuk mencoba dan membantu.”

“Bagian yang paling memilukan adalah bahwa imunoterapi benar-benar berhasil, tetapi sangat menyedihkan hanya untuk sementara waktu, dalam kasus Gemma. Tentu saja kita semua percaya bahwa saat ini kanker telah hilang selamanya.”

Gemma dinyatakan memiliki kanker ovarium ketika hamil 16 minggu Penelope. Dia diberi pilihan untuk menggugurkan kandungan supaya bisa memulai perawatan dan menyelamatkan jiwanya, tetapi dia lebih memilih menunda perawatan sampai setelah dia melahirkan.

Setelah berbulan-bulan kemoterapi yang melelahkan setelah Penelope lahir, Gemma mendapat berita yang menghancurkan bahwa kankernya telah kembali dan menyebar.

Saat ini keluarganya telah membentuk Yayasan Gemma Rose – merujuk karakter Kate Winslet di Titanic – sehingga mereka dapat membantu orang lain melalui rasa sakit yang sama.

Source: Mirror

Penulis: Annisa Lova

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here