Kevin Liliana Manfaatkan Masa Muda untuk Raih Miss International

0
229
Foto: Tribunnews.com

Dalam mewujudkan cinta nasionalisme, kita dapat melakukan dua hal: menjaga keutuhan bangsa atau mengharumkan nama bangsa. Sosok kita yang satu ini, Kevin Liliana, agaknya sudah berhasil mewujudkan rasa nasionalismenya dengan cemerlang. Puteri Indonesia 2017 ini berhasil memenangkan ajang besar Miss International 2017 yang diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall 14 November 2017 kemarin.

Dalam usianya yang terbilang sangat muda, yakni 21 tahun, bisa dikatakan Kevin adalah salah satu dari (hanya) segelintir orang yang berhasil memanfaatkan waktu muda dengan sangat baik. Tidak hanya memenangkan Puteri Indonesia yang lantas mengantarnya menjadi Miss International, Kevin remaja pun sudah memenangkan beragam penghargaan.

Perempuan jebolan SMAN 9 Bandung ini pernah terpilih sebagai Danton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009 dan Danton Terbaik Paskibra se-Jawa Barat dan Banten pada tahun 2010. Dari dua prestasi tersebut saja, kita sudah dapat melihat bagaimana Kevin selalu mengembangkan bakatnya tahapan demi tahapan. Saat memenangkan dua prestasi tersebut, Kevin baru berusia 13 tahun.

Tahun 2012, ketika usianya menginjak 16 tahun, Kevin menceburkan diri dalam dunia modeling dengan mengikuti Pemilihan Gadis Sampul yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis. Meski pemilihan tersebut dimenangkan oleh Dahlia Poland, Kevin terbilang sukses karena berhasil menyabet prestasi sebagai Gadis Sampul Persahabatan.

Tak sampai di situ, 3 tahun berselang, yakni tahun 2015, Kevin kembali membuktikan dirinya dengan memenangkan Mojang Bandung sebagai Juara 1 dan meraih Mojang Favorit. Lewat prestasi ini, ia akhirnya memberanikan diri mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2017.

Siapa sangka, ia berhasil mendapatkan mahkota Puteri Indonesia 2017. Demi dirinya dan bangsa Indonesia, ia kemudian berangkat untuk berkompetisi lagi di ajang Miss International 2017.

Perjuangannya kemudian tidak sia-sia. Ia berprestasi sekali lagi sekaligus mengharumkan Indonesia dengan membawa pulang mahkota Miss International 2017 di kepalanya. Dalam ajang tersebut, ia berhasil menyingkirkan dua rival tersulitnya, Chanelle Wilhemina dan Curacao. Ia bahkan memenangkan kategori Miss Best Dresses dengan mengenakan gaun rancangan Ivan Gunawan yang bertemakan Mother of the Sea.

Tahu, tidak? Kevin bahkan sempat memamerkan busana khas penjual jamu gendong kepada dunia lewat ajang tersebut.

Foto: merdeka.com

Dalam pidatonya, Kevin mengucapkan banyak terima kasih pada warga Indonesia yang selalu mendukungnya sekaligus menjanjikan akan menyebarkan pesan damai, memberi pemahaman kepada dunia dan melakukan pertukaran budaya. Wah, sebuah janji yang cukup berani untuk seusianya, ya?

Melihat perjalanan Kevin Liliana. Mulai tahun 2009 hingga kini, berarti ia telah banyak berprestasi selama 8 tahun. Terbayang betapa gigihnya ia mengasah dirinya dalam waktu sesingkat itu. Kevin Liliana, telah memanfaatkan waktu mudanya dengan amat baik. Ia telah diakui oleh dunia internasional pada usia 21 tahun dan dengan semangat juangnya bukan tidak mungkin ia mencetak prestasi-prestasi baru ke depannya.

Foto: kompas.com

Lihatlah betapa beruntung orang-orang yang memanfaatkan waktu dengan baik. Berkilau di masa muda dan jalan-jalan masih terbuka lebar karena masih muda. Tidakkah Anda berpikir itu luar biasa?



Web
Analytics


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here