Cantiknya 7 Aksesori Hijab yang Bukan Cuma Peniti dan Bros

0
45
pixabay

Dahulu, untuk mempermanis tampilan, perempuan-perempuan berhijab hanya menyematkan bros atau peniti. Seiring bermunculan tren-tren fesyen, hijabers tak mau ketinggalan. Mereka mencetuskan aksesori hijab yang lebih inovatif. Mengenakan hijab menjadi lebih percaya diri dan bergaya. Jika Anda bosan hanya mengenakan aksesori itu-itu saja, simak artikel di bawah untuk mendapatkan inspirasi tampilan berhijab bergaya.

Anting Hijab

Tanpa perlu menunjukkan aurat telinga dan leher, anting hijab bisa dipakai dengan cara menggantungnya di ciput atau jilbab. Seperti anting pada umumnya, anting hijab juga memiliki pengait yang memungkinkan mengaplikasikannya pada kain, bukan pada tindikan telinga. Namanya pemanis, anting ini sengaja didesain memiliki rantai panjang agar bisa menjuntai hingga bahu. Ada yang berbentuk bola-bola berbulu, ada yang etnik dan klasik. Agar tidak tampak berlebihan, Anda bisa memakai anting hanya pada satu telinga saja. Fashionable!

Syal

Penggunaan syal sebagai aksesori hijab sangat efektif karena dapat berfungsi juga untuk menutupi dada ketika Anda mengenakan hijab pendek. Jangan takut kepanasan mengenakan syal pada iklim tropis di alam kita ini, karena sekarang banyak syal yang terbuat dari bahan-bahan adem. Selain itu, cara mengaplikasikannya pun bukan dililitkan di leher hingga berlapis-lapis namun dibiarkan bertumpuk di dada sehingga menciptakan aksen layer yang dramatis.

Kalung

Halo, pecinta hijab turban! Pasti tidak asing lagi dengan aksesori satu ini, bukan? Kalung memang kerap dipadukan dengan hijab turban agar bagian leher tidak tampak polos. Namun, sebenarnya, bukan cuma hijab turban saja yang cocok memakai kalung. Hijab pashmina juga bisa jadi teman baik si kalung ini. Setidaknya pilih kalung yang menjuntai hingga dada bagian atas untuk memadukannya bersama hijab pashmina.

Flower Crown

Mahkota bunga belakangan sedang ngehits. Para perempuan berhijab juga jangan mau kalah! Mahkota bunga cocok untuk tampilan berhijab feminim di acara-acara nonformal seperti hangout bersama teman dan sesi foto. Perhatikan komposisinya. Bunga yang berjarak jarang-jarang dan diselingi daun atau mote bisa Anda pilih agar tidak tampil monoton. Permanis busana hijab warna pastel Anda dengan mahkota bunga ini.

Headband

Nah, untuk acara formalnya, Anda bisa memasang headband  pada hijab Anda untuk mendapat tampilan yang lebih bergaya dan modern. Anggun dan elegan datang ke pesta bisa disokong dengan penggunaan headband  yang tepat, misalnya yang tidak terlalu banyak komposisi dan bermaterial perak. Ada pun headband dengan detil yang lebih besar sebaiknya dikenakan bersama busana warna kalem dan tidak bermotif untuk mempertegas tampilannya.

Bando

Berbeda dengan headband dan flower crown, bando mungkin cocok untuk Anda yang senang bergaya fun. Seperti bando kelinci atau Minnie Mouse. Pilih bando yang dilapisi kain terutama pada bagian yang nantinya mengenai pucuk telinga agar keseharian Anda lebih nyaman.

Topi Baret

Biasanya hijab akan aneh jika dipakai bersama topi. Namun, untuk topi baret, itu pengecualian, Ladies. Meletakkan topi baret pada hijab Anda justru akan membuat tampilan gaya modern. Cocok untuk Anda yang berjiwa seni.

Nah, Anda tertarik mencoba aksesori hijab yang mana, nih?



Web
Analytics


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here