Di Hari Perempuan Internasional Menteri Rini Dinobatkan Jadi Ina Adonara

0
57

Saat kunjungan kerjanya ke Pulau Adonara, Menteri BUMN Rini Soemarno dinobatkan sebagai Ina Tanah Adonara, yang artinya Perempuan Adonara, dalam sebuah acara adat Behing Bau dan Loge Boreng oleh tetua adat di Desa Lamapaha, Kecamatan Klubagolit, Flores Timur. Penobatan ini membuat Menteri Rini menjadi bagian keluarga besar dari Adonara.

Penobatan ini persis menjelang Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Sumber foto: nttsatu.com

Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon mengungkapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan Menteri BUMN di Adonara.

“Untuk pertama kalinya seorang menteri mengunjungi Adonara tempat kelahiran saya. Kunjungan Ibu Menteri dan para direksi BUMN sungguh memberikan motivasi yang luar biasa,” ucap Gubernur pada kesempatan itu.

Menteri Rini dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan CSR/Bina Lingkungan mengungkapkan, “Terus terang saya sangat terharu karena mendapat penerimaan dan sambutan yang hangat dan sangat meriah dari seluruh Ina dan Ama Adonara.”

Total bantuan BUMN yang diberikan untuk Adonara bernilai Rp 3,5 miliar, yang meliputi pembangunan renovasi gereja, mesjid, sekolah, taman bacaan, pendirian program vokasi, penyediaan sarana air bersih, transmisi dan instalasi listrik ke desa.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here