Dua Hari Jelang Deklarasi ASJB, Sekitar 14 Ribu Orang akan Sesaki Istora Senayan

0
7309
Sumber Foto: beritasatu.

Alumni SMA Jakarta BerSatu (ASJB) yang pada Hari Kamis, 7 Februari 2019 melakukan konferensi pers yang menyatakan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 1, yaitu Joko Widodo dan Kyai H. Ma’ruf Amin, hingga hari ini semakin mematangkan persiapan acara deklarasi mereka.

Diperkirakan sudah lebih dari 14 ribu orang yang telah mendaftarkan diri secara online untuk hadir dalam deklarasi yang sedianya akan dilakukan 2 hari lagi yaitu pada tanggal 10 Februari 2019 di Istora Senayan.

Jumlah 14 ribu tersebut melebihi kapasitas tempat duduk di tribun Istora yang hanya mampu menampung 9.500 orang. Mereka semua terdaftar sebagai¬†para alumni SMA dan sederajat yang ada di Jakarta. Tercatat ada 356 sekolah yang tergabung dalam komunitas ini. “Ini menjadi wadah untuk bergerak secara sinergis yang mendukung pemerintahan yang bekerja jujur dan akti korupsi,” ujar Bobby, salah satu panitia, kepada Antara.

Alumni yang paling banyak mendaftarkan diri untuk ikut hadir pada acara tersebut adalah para alumni dari SMAN 8 (sebanyak 748 orang), SMAN 1 (600 orang), SMAN 4 (544 orang).

Para peserta deklarasi tersebut didaftarkan secara ketat baik secara online melalui website ASJB, atau pun dari koordinator masing-masing sekolah. Ketatnya pendaftaran ini untuk menghindari penyusupan dari mereka yang hendak mengganggu acara atau membuat image buruk terhadap kegiatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here