Hari Valentine, Emak-emak Ini Kasih Kejutan

0
79
Foto: dok. Hartati Kasim

Titik-titik air mulai berjatuhan dari awan gelap yang menggantung di langit Jakarta sejak pagi, 14 Februari 2018. Rombongan mobil ’emak-emak’ Perempuan Jaman Millenial bergerak ke daerah Pejaten Timur, Pasar Minggu. Semua mengenakan pakaian berawarna pink. Mau merayakakan Valentine?

Sebuah mobil box terus mengekor rombongan emak-emak tersebut ke wilayah yang terkena banjir besar yang melanda Jakarta belum lama ini. Mobil box yang berisi sembako, makanan, dan sebagian obat-obatan itu ternyata merupakan bantuan yang akan diberikan oleh emak-emak ini kepada para korban banjir yang tinggal di tepi Sungai Ciliwung.

“Kita hanya ingin berbagi kepada siapapun yang membutuhkan, tanpa harus melihat dari kelompok mana, agamanya apa dan sukunya. Di ‘Hari Kasih Sayang’ ini maka kita berinisiatif untuk ke daerah-daerah pemukiman yang terkena dampak banjir Jakarta,” ujar Purnama Sitompul, koordinator dari kegiatan ini.

Foto: dok. Restu Sarazwati

Selain Pejaten Timur, mereka juga ke daerah Kebon Pala, Tanjung Lekong, dan Bidara Cina. “Ini bukan kegiatan sekali-kali, kita memang sudah sering melakukan bakti sosial seperti ini. Kegiatan selanjutnya kita akan membuat semacam “lomba pidato” dalam rangka Hari Kartini, 21 April nanti,” pungkas Purnama.

Foto: dok Restu Sarazwati


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here