Ini Dia Selebriti Perempuan Genius dengan IQ Sangat Tinggi

0
5192

Genius adalah istilah untuk menyebut seseorang dengan kapasitas kecerdasan di atas rata-rata di bidang intelektual, terutama yang ditunjukkan dalam hasil kerja yang kreatif dan orisinal. Seorang yang genius selalu menunjukkan individualitas dan imajinasi yang kuat, tidak hanya cerdas, tetapi juga unik dan inovatif.

Seseorang dapat menyandang predikat genius apabila memiliki IQ (intellegence quotient) di atas 140.

Dan setiap orang tentu mempunyai kecerdasaan yang berbeda-beda. Biasanya hal ini terlihat dari IQ yang mereka punya. Selama ini Intelligence Quotient atau IQ dikenal sebagai salah satu ukuran yang paling sering digunakan untuk menilai kecerdasan seseorang.

Bahkan ada perkumpulan atau klub eksklusif buat orang-orang dengan IQ tertinggi di dunia, MENSA. Orang-orang ini dijuluki jenius dan dianggap kelak bisa meraih kesuksesan besar.

Mungkin bagi seorang akademisi atau ilmuwan, merupakan hal yang wajar memiliki IQ di atas rata-rata dengan angka yang fantastis dan jarang dicapai oleh orang-orang pada umumnya. Namun siapa sangka, beberapa selebriti perempuan pun memiliki IQ yang cukup tinggi. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Shakira

Si Cantik nan seksi dan bersuara emas ini ternyata cerdas! Ya, Dia adalah Shakira. Siapa sangka kalau Shakira memiliki IQ di angka 140.

Shakira, penyanyi, penulis lagu, musisi, produser rekaman, penari dan dermawan yang muncul sebagai genius musik di bidang musik Amerika Latin di awal 1990-an. Lahir dan dibesarkan di Barranquilla, Kolombia, Shakira mengungkapkan banyak bakat di sekolah sebagai pelaku hidup, menunjukkan kemampuan vokal dengan rock and roll, Latin dan pengaruh Timur Tengah dengan twist asli sendiri menari di atas perut

Bahasa Spanyol, Portugis, Inggris, dan Italia dikuasai istri pesepakbola Gerard Pique ini sebagai bukti dia pantas memiliki IQ dengan angka tersebut.

Dia telah memenangkan dua Grammy Awards, tujuh Latin Grammy Awards, dua belas Billboard Latin Music Awards dan telah dinominasikan Golden Globe. Dia juga artis penjual album tertinggi di Kolombia  sepanjang masa, dan wanita kedua yang paling sukses sebagai penyanyi  Latin, ia telah menjual lebih dari 50 juta album di seluruh dunia. Selain itu, ia adalah satu-satunya artis dari Amerika Selatan untuk mencapai nomor satu titik di US Billboard Hot 100, chart ARIA Australia, dan Single UK Chart.

Upaya filantropis dari Shakira dihormati oleh Organisasi Buruh Internasional PBB pada tahun 2010. Dia juga akhir membantu anak-anak di negara asalnya, Kolombia.

2. Natalie Portman

w.magazine

Bintang Star Wars dan Black Swan tersebut memiliki kecerdasan di atas rata-rata selebriti lainnya.

Portman adalah satu-satunya anak dari pasangan Avner Hershlag dan Shelley Stevens. Saat berusia tiga tahun, Portman beserta keluarganya pindah ke AS.

Ia fasih bertutur bahasa Ibrani, Inggris, Perancis, Jepang, Arab,dan Jerman.
Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa pemilik IQ 140 ini merupakan penyandang gelar sarjana bidang psikologi dari kampus terbaik di dunia, Harvard. Kampus tersebut diketahui sangat bergengsi karena cukup sulit untuk melewati tes agar dapat berkuliah di sana.

Pada tahun 2011, Portman menyapu bersih hampir semua penghargaan untuk Aktris Terbaik, termasuk dari Screen Actors Guild Awards, Golden Globe Awards, Critic’s Choice Awards, BAFTA Awards dan Academy Awards untuk film Black Swan.

3. Lisa Kudrow

pinterest

Kita boleh tertawa terbahak-bahak saat menyaksikan serial tv bertajuk Friends. Bagaimana tidak, tingkah Lisa Kudrow yang sangat mengocok perut membuat kita terpingkal-pingkal.

Namun di balik perannya yang konyol, Lisa Kudrow diketahui memiliki otak yang sangat jenius. Bahkan IQ nya tembus pada angka 154.

komedian ini memiliki gelar dalam Biologi dari Vassar College karena ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai peneliti sakit kepala. Selama 8 tahun, wanita kelahiran 1963 ini bekerja bersama sang ayah sembari mengejar akting. Keduanya menemukan bahwa orang yang kidal cenderung lebih mudah terserang sakit kepala cluster.

Ia merupakan pemenang penghargaan Emmy Award dan SAG, terkenal akan perannya sebagai Phoebe Buffay di acara televisi komedi situasi Friends dan sebagai Valerie Cherish di acara serial televisi “The Comeback” yang disiarkan oleh stasiun televisi HBO, dimana ia menulis bersama ceritanya dan memproduksinya.

4. Madonna

the cut

Siapa sangka kalau ratu pop ini merupakan salah satu selebriti dengan IQ tertinggi di antara yang lainnya. IQ Madonna diketahui menembus angka 140.

Siapa yang tak kenal Madonna? Seorang penyanyi, aktris, dan pengusaha berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu figur paling besar dalam sejarah musik populer dunia dan mendapat julukan sebagai “Ratu Pop”. Menurut Guinness World Records, ia merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Madonna dikenal akan produksi musik yang inovatif dan provokatif, koreografi dan pertunjukan panggung yang ekstravagan, serta video musik yang artistik

Selain itu, Madonna juga dikenal sebagai perancang busana, penulis buku anak-anak, sutradara, dan produser film. Ia telah diakui sebagai pengusaha jenius dan dinobatkan sebagai penyanyi wanita terkaya di dunia oleh majalah Forbes. Ia juga berhasil mendirikan perusahaan rekaman Maverick yang sukses meluncurkan karier sejumlah penyanyi seperti Alanis Morissette.

Madonna mengenyam pendidikannya di sekolah St. Frederick’s dan St. Andrew’s Elementary Schools dan kemudian West Middle School. Di sekolahnya ia dikenal sebagai siswi yang pintar. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di Rochester Adams High School dan menjadi anggota regu cheerleader. Setelah lulus dari sekolah itu, Madonna berhasil mendapatkan beasiswa tari di Universitas Michigan.

Madonna pernah menjadi perempuan yang hidup susah. Dengan uang senilai $35, Madonna nekad pergi ke New York dengan menggunakan pesawat dan taksi.Walhasil, uangnya habis dan ia pun hidup dalam kemelaratan. Ia kemudian bekerja sebagai pelayan di restoran cepat saji Dunkin’ Donuts dan sebagai penari. Ia bahkan kemudian sempat menjadi model foto telanjang karena sangat membutuhkan uang.

Namun kini ia telah menjadi perempuan sukses sepanjang masa dengan kejeniusan otaknya.

5. Sharon Stone

Ia adalah seorang aktris, produser film, dan model dari Amerika Serikat.

Di balik kecantikannya, Sharon Stone ternyata memiliki otak yang cukup jenius. Bagaimana tidak, IQ yang dimilikinya tembus pada angka 154.

Kecerdasan yang dimiliki Stone sudah terlihat sejak usia lima tahun. Pada usia itu, ia sudah duduk di bangku sekolah dasar kelas 2. Lebih cepat dibanding teman satu sekolahnya.

Beranjak menjadi seorang remaja, ia kembali menunjukan kejeniusannya lagi dengan meraih gelar Miss Crawford County di Edinboro University. Ia terpaksa harus memendam pendidikannya saat akan menjadi hakim karena fokus dalam dunia modeling untuk menjadi aktris.

6. Mayim Bialik

IQ yang dimilikinya 150-163. Penggemar The Big Bang Theory mungkin sadar bahwa Mayim memerankan tokoh Amy Farah Fowler, seorang ilmuan neurosains, karena sangat meyakinkan. Tentu saja, karena ia aslinya memang seorang ilmuan neurosains! Yup, aktris ini berkuliah di University of California, Los Angeles (walaupun ia juga sebenarnya diterima Harvard dan Yale). Walaupun sempat ‘istirahat’ dari dunia pendidikan untuk kembali berakting, ia berhasil mendapatkan gelar Ph.D-nya pada tahun 2007.

Yup itulah 6 selebritis perempuan dengan IQ tinggi, buat kamu, jangan minder bila tes IQ-mu jauh dari harapan. Apalah artinya sebuah angka yang bisa berubah-ubah juga. Lagipula, kecerdasan saja nggak cukup untuk meraih kesuksesan. Ada tekad, kesempatan, kemauan, dan keberanian untuk mencoba yang nggak kalah menentukannya.

Percaya atau tidak, dengan IQ 50-75 kamu sudah bisa menjalani hidup manusia biasa. Bisa berkomunikasi, mendapat surat izin mengemudi, pacaran dan nikah. Plus kabar baiknya, kecerdasan bukanlah sesuatu yang nggak bisa diubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here