Inilah Segudang Manfaat Telur Ayam untuk Kecantikan

0
47

Telur ayam selalu enak diolah menjadi apa pun, mudah di dapat pula. Bahkan telur ayam juga menjadi patokan harga bahan pokok sedang naik atau tidak. Biasanya sebagai ibu rumah tangga kita juga selalu menyetok telur ayam di rumah, karena biasanya anak-anak suka makan telur, dan mengolahnya pun juga bisa praktis. 

Namun Ladies, tahukah jika telur juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan?

Ya, telur ayam ini mengandung protein yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kulit. 

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat telur ayam untuk kecantikan.

1. Agar Kulit Wajah Tetap Halus dan Licin.

 

Siapa yang mau punya kulit wqjah yang halus dan licin? pasti semua mau ya! 

Ini bahannya …

Satu butir telur ayam, ambil putihnya saja. Kocoklah selama satu menit, lalu oleskan merata pada wajah. Biarkan hingga 20-25 menit, biarka sampai mengering. Baru dicuci dengan ar hangat suam-suam kuku. Perawatan ini hanya boleh dilakukan dua minggu sekali saja ya Ladies! Setelah beberapa kali lihatlah hasilnya yang luar biasa.

2. Untuk Mengatasi Kulit Kering. 

 

Nah kalau untuk kulit kering, dari bahan dasar telur ayam tadi, kita tambahkan madu. 

Satu butir telur ayam dicampur dengan madu secukupnya. Kita bisa gunakan dua sendok madu, aduk hingga merata lalu poleskan ke seluruh wajah. Biarkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Bisa kita lakukan seminggu sekali, niscaya kulit keringmu akan menjadi lembab dan segar.

3. Obat Jerawat Yang Majur.

 

Untuk obat jerawat yang ampuh, nah nutrisi yang terkandung di dalam telur ayam juga bisa menghilangkan jerawat yang membandel. 

Caranya:

Satu butir telur ayam dicampur dengan havermouth secukupnya. Aduk rata hingga mejadi adonan yang kental tapi tidak keras. Oleskan ke seluruh wajah sambil dipijit perlahan, biarkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Bisa dilakukan rutin 3x sehari sampai jerawat hilang dari wajahmu. Setlah itu untuk perawatan agar jerawat tidak datang lagi bisa dlakukan seminggu sekali atau dua minggu sekali saja. Adonan masker ini sangat ampuh untuk menolak jerawat datang kembali. 

Semua ramuan di atas mudah kan? Selain itu yang bisa di dapat dari setiap ramuan di atas secara otomatis juga bisa mengecilkan pori-pori wajah sehingga wajah tetap halus dan mulus. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here