Jokowi Guncangkan Pantura

0
27

Hari ini menjadi kampanye terbuka Jokowi di Jawa Barat, tepatnya di Cirebon dan Indramayu. Seperti kampanye pada biasanya di kota-kota besar Jokowi akan diarak memakai kesenian khas daerah setempat. Khusus di Cirebon, selain diarak dengan seni dan tari. Ribuan warga antusias menyambut dan menghadiri kampenya akbar Jokowi hari ini di Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kampanye terbuka di Cirebon menghadirkan musik dangdut dan lainnya juga ditampilkan untuk menghibur masyarakat yang sejak pagi tadi sudah berdatangan.

Jokowi ingatkan warga harus bisa memanfaatkan pembangunan infrastruktur yang telah dibangun Pemerintah Jokowi selama ini untuk menciptakan nilai tambah ekonomi. Wilayah Pantai utara Jawa sendiri memiliki banyak potensi ekonomi yang sudah masuk daftar pengembangan prioritas pemerintah pusat. Bersama Jokowi akan terus majukan wilayah Pantura. Bentuk pastinya Jokowi akan terus kembangkan Infrastruktur tol Trans Jawa yang sudah ada akan diperluas ke daerah-daerah lain yang belum memiliki tol. Sehingga daerah tersebut akan terhubung dengan kota-kota pantai utara Jawa seperti Banyumas, Tegal, dan Brebes. Ini menjadi bukti kerja kerasnya di seluruh pelosok Indonesia yang banyak menghasilkan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat untuk rakyatnya.

Pantura Maju Bareng Jokowi Jumlah pemilih di seluruh Indonesia pada tahun 2019 adalah 196,5 juta. Jumlah pemilih terbesar ada di tiga propinsi Jabar, Jateng dan Jatim. Jumlahnya ada 66,8 persen dari total jumlah suara di seluruh Indonesia. Seperti yang sudah-sudah Jika seorang kandidat Presiden sudah menang di tiga propinsi itu, maka tiket Presiden hampir direbut.Siapa yang menguasai pulau Jawa, maka akan menang di Pilpres.

Itu rumus lama yang berlaku hingga saat ini karena jawa merupakan jumlah pemilih terbanyak jika di totalkan. Saat ini Jokowi bisa dibilang hampir menguasai suara di seluruh pulau jawa. Lihat saja Jawa Timur yang jelas-jelas sudah mendukung Jokowi saat ini. Lalu ada Jawa barat yang dimana pada pemilu 2014 Jokowi tidak menang disini, namun saat ini elektabilitas serta dukungan Jokowi di jawa barat semakin meningkat dan merebut suara lawannya. Ditambah lagi dukungan dari Gubernur Jawa Berat semakin menguatkan suara Jokowi.

Pada akhirnya, Jawa menjadi kunci perebutan suara pada saat pemilu. Mau menang di Indonesia, harus mengalahkan Jawa Sejak dulu selalu begitu. Kini Jokowi pun inginkan untuk dapat menang di Jawa Barat. Untuk itu beliau ingin memaksimalkan seluruh suara di pulau Jawa ini. Apalagi kini dirinya didukung oleh Ridwan Kamil yang mana sekarang menjadi Gubernur Jawa Barat. Tentunya hal ini menjadi angin segar untuk Jokowi meraih suara di Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here