Ketika Mbak Mantan Lebih Cantik Darimu

0
92
Image: Cetroone.com

Sobat Perempuan, punya pacar? Atau bahkan suami?
Dan … doi punya mantan yang cantiknya melebihi kamu. Minder, merasa kerdil, sekaligus takut doi berpaling.
Percayalah, banyak orang pernah mengalaminya. Terparah, ada yang sampai setiap hari stalking akun Si Mbak. Terpojok ketika foto wajah Si Mbak banjir like dan pujian. Cantik, sih! Setiap hari cuma bisa penasaran dan iri.
Sobat Perempuan, sadarkah ini buatmu menderita?
Harusnya kau bisa bersyukur.
Kau berhak tertawa bahagia.
Tapi, keseharianmu cuma diisi oleh rasa kalah namun tak mau menyerah.
Kepada doi pun bawaannya curiga, mengantarkan kepada berantem tak berkesudahan.
Duh, pusing deh, Sobat Perempuan!
Apa Sobat tidak mau, berhenti dari semua itu? Lebih mensyukuri diri sendiri dan nikmati hidup. 
Jika mau mengakhiri semua itu, coba deh Sobat Perempuan lakukan tips-tips di bawah. Cek ya!


1. Hapus Semua Pertemanan Akun Medsos dengannya.

Unfriend! Blokir! Jangan pikirkan apa-apa dan jangan takut. Kamu hanya perlu menjauh dan tidak menoleh lagi. Setiap hari lihat foto selfienya lewat di beranda cuma akan buatmu tersiksa.

2. Jangan Bahas dengan Doi

Sering nggak, nyindir doi? Bilang kalau Si Mbak makin cantik blablabla. Ini lucu lho, Sobat. Siapa tahu dia sudah move on dan sudah terima kamu apa adanya. Kok kamu bikin doi ingat lagi sama Si Mbak?

3. Maafkan

Si Mbak pernah kegatelan menghubungi doi? Atau bahkan kamu berantem dengannya? Tarik napas … buka hatimu, Sobat. Memang wajib waspada, tapi jika Si Mbak kapok dan tak pernah bersinggungan lagi, maka ini saatnya membuka hati. Maafkan, maafkan, maafkan.

4. Perbaiki Diri

Sibuk mencari kekurangan orang lain cuma akan membuatmu lupa introspeksi diri. Coba berkaca, mana yang perlu dibenahi. Dari fisik hingga hati, jadikanlah yang terbaik. Buat doi setia denganmu, karena apa adanya dirimu–dirimu yang luar biasa. Bukan dengan posesif berlebihan yang tidak baik untuk hubunganmu dan doi.

5. Buka Mata Lebar-Lebar

Jangan mengandalkan prasangka. Lihatlah logika. Sebaik-baiknya hal adalah fakta. Faktanya, Si Mbak cuma masa lalu doi dan kau masa depannya. Faktanya, semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berhentilah, Sobat Perempuan. Jangan lagi minder. Kau perempuan yang dipilih. Jangan takut melewati jalan seribu meter cuma karena takut tersandung kerikil kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here