Khasiat Rahasia dari Kacang Kedelai yang Jarang Orang Ketahui

0
288
pixabay

Kacang kedelai, pasti para Ladies tahu dong jenis kacang yang satu ini! Membicarakan kedelai pasti kita langsung mengarah ke TEMPE. Tempe adalah satu jenis makanan yang berbahan dasar kedelai, bahkan kacang kedelainya masih terlihat jelas. Tapi bukan tempe yang akan kita bahas ya, Ladies!

Tahu tidak, bahwa kedelai ini bisa kita gunakan menjadi obat yang ampuh untuk penyakit ginjal?

Pasti yang kita tahu selama ini bahwa kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga bagus untuk tulang. Memang, tapi selain itu… kedelai rupanya memiliki khasiat lain yang tak terduga loh! Yaitu tadi, untuk obat sakit ginjal.

Ginjal adalah salah datu organ tubuh yang paling penting dalam kehidupan kita, setiap manusia memiliki dua ginjal di dalam tubuhnya. Jika salah satunya terserang sakit, itu akan sangat membahayakan nyawa, apalagi sampai dua-duanya!

Pengobatan untuk sakit ginjal juga tergolong mahal, apalagi yang sudah kronis. Harus sering cuci darah dan biayanya pun tidak sedikit. Meminum obat dari dokter pun jika terlalu sering akan mengakibatkan efek samping. Melelahkan bukan?

Nah, kalau ada penderita sakit ginjal dan tak mau meminum obat dokter, ada cara mujarab yang aman dan sehat untuk mengobatinya. Simak di bawah ini:

  1. Ambil 3 sendok makan kacang kedelai
  2. Rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih. Usahakan air rebusan itu menyusut hingga kira-kira tinggal satu gelas saja.
  3. Minum air rebusan kacang kedelai yang tinggal 1 gelas tersebut hangat-hangat, sebelum airnya dingin. Lebih baik jika diminum setiap pagi sehabis bangun tidur. Lakukan secara rutin, Insya Allah sakit ginjal Anda akan hilang dan Anda akan kembali sehat.

Mudah bukan? Dan bahannya pun alami. Hanya dari kacang kedelai yang sudah kita ketahui memiliki kandungan gizi yang tinggi. Tidak ada salahnya mencoba, lagipula ramuan ini sehat dan aman dari efek samping.

Tidak selalu mahal jika ingin sembuh dan hidup sehat. Terkadang tanpa kita ketahui, banyak hal di sekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan. Untuk sehat, tidak selalu harus mahal! Asal kita mengetahui dan menafaatkan secara bijak.

Jakarta,14032018


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here