Maia Estianty Diundang UI sebagai Dosen Tamu, Warganet, “Kok Gelar Nggak Ditulis?”

0
259
Tribunseleb

Kesuksesan Maia Estianty dalam bidang tarik suara maupun bisnis menjadikan alumni UI ini diundang sebagai dosen tamu untuk berbagi ilmu. Kamis (29/11/2018), istri Irwan Mussry tersebut berdiri di hadapan mahasiswa-mahasiswa jurusan Komunikasi angkatan 2016.

Grid.ID

Maia Estianty adalah alumni UI di tahun 1994 dengan mengambil jurusan Sastra Belanda. Merasa tidak terlalu meminati, dia memutuskan untuk mengikuti UMPTN kembali di kampus yang sama, tapi banting setir ke Fisip.

Memakai busana berwarna hitam, Maia Estianty tampil percaya diri dengan disertai senyuman. Di salah satu materi presentasi, dia menjelaskan tentang bisnis kosmetik EMK yang berbasis di luar negeri. Namun, bukan warganet kalau tidak salah fokus.

Grid.ID

Mantan personel Duo Ratu ini bukanlah dosen tamu tunggal saat itu. Warganet pun bertanya kenapa gelar Maia Estianty tidak ditulis? Tidak menunjukkan respons kesal akan keingintahuan tersebut, dia membalas, “Nggak perlu gelar, yang penting output tindakannya. Dan saya nggak tahu gelar kuliah saya apa hahahahha.”

Maia Estianty tentu tidak berkata yang sebenarnya, mengingat perempuan ini berasal dari keluarga dengan tingkat pendidikan baik. Sang Ayah, Harjono Sigit, adalah mantan rektor di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Lebih lanjut, Maia Estianty lebih senang jika dilihat sebagai alumni yang sedang membagikan ilmu, bukan lainnya. Hal ini dikarenakan dia fokus ke pengalaman praktik, tidak sekadar teori belaka. Sebagai penutup, dia mengatakan merasa sangat terhormat telah diundang ke kampus tercintanya dulu.

Dengan ketekunannya membangun berbagai bisnis sampai berjaya, Maia Estianty tidak hanya membanggakan keluarga, melainkan tempat di mana dia dulu menimba ilmu. Benar, menjadi orang sukses tidak hanya mengandalkan gelar serta teori, tapi juga praktiknya itu sendiri.

 

HG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here