Ojo Piye-Piye, Parodi Lagu Ddu Du Ddu Du Milik Blackpink sebagai Iklan Kampanye

0
792
Kpop Chart

Demam Korea masih menjangkiti Indonesia. Kali ini, salah satu yang menyedot perhatian adalah girlband bernama Blackpink. Digawangi oleh Jisoo, Jenny, Rose, dan Lisa, nama mereka semakin dikenal berkat lagu berjudul Ddu Du Ddu Du.

Berbicara tentang sebuah iklan, terlebih kampanye, konten yang disuguhkan haruslah kekinian agar diterima dengan baik. Hal tersebut dikarenakan khalayak sama-sama merasakan hype dan berharap mendapatkan unsur hiburan.

Itulah yang terjadi pada iklan kampanye Permodalan Nasional Madani. Empat orang ibu-ibu, sesuai dengan jumlah anggota Blackpink, memparodikan lagu Ddu Du Ddu Du sebagai imbauan bahwa kesejahteraan perempuan di negara ini tidak perlu diragukan lagi berkat jasa keuangan tersebut.

Diberi tajuk Ojo Piye-Piye, keempat ibu-ibu tersebut bergaya dengan aksen jenaka. Agar lebih merakyat, aransemen Ddu Du Ddu Du pun diberikan sentuhan lokal, sekilas seperti lagu Gundul-Gundul Pacul.

Menurut akun yang mengunggah video klip Ojo Piye-Piye, iklan tersebut adalah bentuk kampanye dari petahana Jokowi. Namun, seorang pengguna berkomentar bahwa itu milik calon lain yang dia dukung. Meski belum jelas, anggap saja sebagai informasi penerangan bagi masyarakat. Sosialisasi kegiatan positif seperti ini harus didukung.

Masalah ekonomi masih menjadi bahasan hangat untuk negara berkembang seperti Indonesia. Untuk itu, daripada meributkan milik siapa iklan kampanye atau penerangan tersebut, lebih baik menyebarluaskan kebaikan. Mungkin, ada yang masih asing tentang PNM, simak ulasan berikut.

Pada 1 Juni 1999, BUMN mendirikan jasa keuangan bernama PNM. Sejak dipimpin oleh Parman Nataatmadja tahun 2008, program pemerintah yang menyasar ibu rumah tangga pra sejahtera produktif ini memberikan dampak signifikan terhadap ekonomi negara.

Sebagai ganjaran, pria lulusan magister ekonomi di Univesity of New York tahun 1986 itu mendapatkan penghargaan Anugerah Tokoh BUMN pada 25 Januari 2017, dalam kategori Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan yang diberikan langsung oleh Menteri Rini Soemarno.

Dilansir dari situs keuangan Kontan, per April 2018, PNM telah menyalurkan dana pembiayaan sebesar Rp. 7,47 triliun. Hal ini sejalan dengan berbagai kelebihan jasa keuangan tersebut, sehingga mampu menarik banyak konsumen.

Bagi Sobat Perempuan yang ingin meminjam modal usaha dengan cara mudah serta syarat yang tidak memberatkan, silakan cek di sini.

Perempuan sebagai ibu rumah tangga sering kali dianggap tidak mandiri secara finansial. Namun, berkat PNM, anggapan tersebut dapat ditepis. Bahkan, mampu memberikan sumbangsih pergerakan ekonomi negara melalui berwirausaha. Siapapun pembuat konten Ojo Piye-Piye yang memparodikan lagu Ddu Du Ddu Du milik Blackpink ini, good job! Semoga semakin viral untuk kebaikan Indonesia.

 

HG

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here