Pernikahan Crazy Rich Surabayan yang Biayanya Ditaksir Hampir 1T, Mulai Dari Souvenir Emas Hingga Makanan Dari 5 Benua

0
245

Sempat jadi perbincangan tentang Crazy Rich Surabayan yang awalnya terinspirasi dari film Crazy Rich Asian, ternyata memang benar adanya. Sepasang kekasih asal Surabaya telah menghebohkan netizen karena mulai dari lamaran, pre wedding dan pernikahan yang akan digelar Desember nanti, semuanya serba mewah!

Mereka adalah Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang, pasangan yang tinggal di Sidoarjo. Jusup yang merupakan anak pengusaha kelapa sawit ini melamar Clarissa di Macau pada Mei 2018. Videonya yang diunggah di Youtube pun menuai decak kagum bagi siapa saja yang melihat.

Mereka kembali mencuri perhatian setelah melangsungkan pertunangan mewah pada Juli 2018 di Shangrila Surabaya. Pesta pertunangan Jusup dan Clarissa itu turut dimeriahkan oleh Raisa. 

Selain itu, ada bocoran undangan pernikahan Jusup dan Clarissa yang berbentuk tiga dimensi dan dihiasi dengan music box. Hebatnya lagi, mereka akan membagikan souvenir berupa koin yang terbuat dari emas 5 gram. Kabarnya juga ada doorprize berupa 5 unit mobil Jaguar dan iPhone. Duh, pengen diundang ga, sih?

Koin emas yang akan jadi sopuvenir di pernikahan Jusuf & Clarissa 
(Surya)

Mau tahu lebih detail lagi?

Pernikahan ini disebut-sebut akan menghadirkan grup band internasional Michael Learns To Rock. Mereka juga menyajikan catering berupa makanan yang menunya berasal dari lima benua. Menu makanan dari berbagai negara ini jadi pilihan karena Jusup dan Clarissa telah melakukan sesi foto prewedding di lima benua.

Ada seorang sumber yang mengatakan bahwa hampir semua sahabat dan rekan-rekannya disediakan tempat di Hotel Mulia, Bali, untuk menginap. Akomodasinya sendiri seluruhnya ditanggung pihak Jusup dan Clarissa. “Saya dan suami diundang ke Bali dan diinapkan di Hotel Mulia. Semua ditanggung pengantin,” ujarnya.

Sekretaris Bali Wedding Organization, Marcellino Wauran, sempat memperkirakan bahwa biaya pesta pernikahan itu memang fantastis.

“Cost kalau kita hitung harga makanan di Mulia paling mahal 2 juta per orang dikali 1.000 itu sudah 2 miliar. Terus dekorasi antara 500 juta-1 miliar. Mereka stay di hotel minimal 2 hari dikali harga (kamar) Mulia sekitar 2 jutaan per orang, kalau minimal 200, sudah 4 miliar. Jadi paling nggak ya sampai 100 miliar, 1 triliun juga mungkin, karena kita belum bayar entertainmentnya,” jelasnya.

“Gosipnya (hiburan) Michael Learns To Rock harganya hampir Rp 500 juta-1 miliar, karena itu kan termasuk tiket pesawatnya, penginapannya. Souvenir emas 5-10 gram harganya Rp 600 ribu/gram sudah Rp 3 juta, kali 500 keluarga, jadi banyak,” sambung Marcellino.

Sumber: Detik


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here