Presiden Olimpiade Internasional akan Hadir pada Penutupan Asian Games 2018

0
228
Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach. Photo: abcnews.org

Presiden Komite Olimpiade Internasional akan mengunjungi Indonesia, melihat penutupan Asian Games 2018, untuk mempertimbangkan Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Dilansir dari insidethegames.biz Presiden INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) Erick Tohir mengungkapkan bahwa Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengajukan proposal menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Untuk itu Presiden IOC (International Olympic Committee) Thomas Bach berencana akan hadir dalam acara penutupan Asian Games 2018 pada 2 September mendatang.

“Saingan kita untuk menjadi tuan rumah olimpiade tahun 2032 adalah negara-negara di Afrika dan Asia. Di Asia kita akan bersaing dengan Korsel, China, Jepang dan India,” dikatakan Erick.

“Ini pertama kalinya Presiden IOC berkunjung ke Indonesia. Ia akan di sini selama 3 hari dalam kunjungannya,” jelas Erick.

Tidak dapat dipungkiri upacara pembukaan Asian Games 2018 lalu, cukup memukau dunia, hingga membuat Jepang yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 harus memikirkan kembali membuat upacara pembukaan yang lebih spektakuler dari yang dilakukan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here