Sempat Viral, Pasangan di New Jersey yang Menggalang Dana Untuk Pria Tunawisma Ini Diduga Bersekongkol!

0
1562
CTVNews

Pada Oktober tahun 2017, netizen sempat terharu dengan kisah seorang wanita bernama Kate McClure yang diselamatkan oleh pria tunawisma bernama Johnny Bobbit. Menurut cerita, mobil yang dikendarai Kate kehabisan bensin di interstate 95 di Philadelphia. Ia kehilangan akal karena posisinya berada jauh dari pom bensin dan tanpa memegang uang cash sepeser pun. Beruntung ada Bobbit yang menghampiri mobilnya untuk menawarkan bantuan. Meski sempat ketakutan, akhirnya Kate menerima bantuan tersebut yang diketahui bahwa tunawisma itu menghabiskan $20 terakhirnya untuk membelikan bensin.

Tergerak oleh kebaikan Bobbit, akhirnya Kate mengajak pacarnya, Mark D’Amico, untuk menggalang dana dengan tujuan membantu kesejahteraan hidup Johnny Bobbit. Mereka pun membuat halaman GoFundMe dan ceritanya sukses menarik lebih dari 14.000 orang donatur dengan total uang terkumpul sebanyak $ 402.706 atau sekitar kurang lebih 6 Miliar Rupiah.

Namun baru-baru ini, Sebuah sumber mengatakan kepada WCAU bahwa Johnny Bobbitt, Kate McClure dan pacarnya Mark D’Amico akan menghadapi tuduhan pencurian dengan penipuan, dan konspirasi karena diduga mengarang cerita palsu untuk meraup ribuan donasi dari GoFundMe.

Seorang dokter hewan berusia 35 tahun, menuduh Kate dan D’Amico menghabiskan lebih dari $ 400.000, yang mereka dapat dari GoFundMe untuk liburan mewah dan BMW baru.

Bagaimanapun, WCAU mengutip keluhan yang tampaknya menuduh ketiganya membuat kisah palsu, dan membuat para donatur GoFundMe mendapatkan informasi penting yang akan mempengaruhi penilaian mereka tentang kontribusi yang diminta untuk upaya penggalangan dana tersebut.

Kate dan pacarnya diketahui telah menyerahkan diri ke jaksa Burlington County pada hari Rabu, WCAU melaporkan, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya. Namun belum jelas apakah Bobbitt juga telah menyerahkan diri.

Bobbitt mengklaim dia kembali menjadi tunawisma setelah pasangan tersebut mengambil kendali atas uang itu. Pengacaranya mengajukan gugatan perdata atas namanya, yang mengarah ke sidang pengadilan dan pencarian polisi di rumah Kate dan Mark.

“Dari apa yang saya lihat, akun GoFundMe mengumpulkan $ 402.000 dan GoFundMe mengenakan biaya sekitar $ 30.000. Mark D’Amico dan Kate McClure memberi Johnny sekitar $ 75.000. Seharusnya ada sekitar $ 300.000 yang tersedia untuk Johnny,” kata pengacara Bobbitt, Chris Fallon.

Beberapa minggu yang lalu, pihak GoFundMe mengatakan bahwa mereka bekerja dengan pihak berwenang untuk memberikan sebagian uang kepada Bobbitt, bahkan menyiapkan akun dengan $ 20.000 bersama  pengacara Bobbitt. Mereka mengumumkan pada bulan September bahwa Bobbitt akan menerima porsi sumbangan tersebut sebagai hasil dari program Jaminan GoFundMe mereka, kebijakan yang memastikan penerima menerima uang mereka, atau mereka yang telah memberi sumbangan akan menerima pengembalian dana dalam hal penyalahgunaan kampanye.

Sumber: People

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here