Tampil Cantik Tanpa Lensa Kontak

0
130
pixabay

Banyak sekali perempuan yang senang memakai lensa kontak. Benda tipis ini memang bisa menjadi pengganti kacamata. Dengan memakai lensa kontak, kita tak perlu memakai kacamata, karena pandangan kita bisa lebih jelas saat memakai benda tersebut. Selama pengguna lensa kontak mengetahui cara penggunaan dan perawatan lensa kontak yang tepat, tentunya lensa kontak tidak akan menimbulkan masalah.

Namun sampai saat ini, ada banyak kasus dimana perempuan mengalami iritasi mata semenjak menggunakan lensa kontak. Mereka mengeluhkan gatal dan sakit di bagian mata, hingga mata mereka memerah dan perih. Karena seperti yang kita tahu, meski kita berhati-hati saat menggunakan lensa kontak, benda ini mudah membuat mata kita iritasi. Misalnya saja saat lensa kontak terpapar air keran. Air keran yang kita anggap bersih pun bisa mengandung Acanthamoeba. Jika bakteri ini mengenai lensa kontak, maka akan jadi penyebab iritasi mata, bahkan infeksi parah yang berujung kebutaan.

Memakai lensa kontak tanpa sengaja saat tidur pun bisa sangat beresiko, karena lensa tersebut akan terus menyerap oksigen di mata, sehingga mata menjadi sangat kering dan akhirnya iritasi. Namun meskipun banyak kasus dimana lensa kontak menyebabkan masalah, tetap saja ada banyak perempuan yang memakai lensa kontak agar tampilan mata mereka lebih indah. Lensa kontak seolah telah menjadi fashion item. Variasi warnanya bisa membuat mata lebih cantik, bahkan terlihat lebih besar.

Tips Tampil Cantik Tanpa Lensa Kontak
Sebenarnya, kita tak perlu memakai lensa kontak, jika keadaannya tidak terlalu mendesak. Bagi orang yang mempunyai mata minus dan ingin mengenakan lensa kontak, memakai lensa kontak bisa dilakukan selama menggunakannya dengan baik dan hati-hati. Tapi untuk kamu yang memiliki mata sehat dan tak ingin mendapat resiko terkena infeksi akibat penggunaan lensa kontak yang kurang tepat, ada beberapa tips yang bisa kamu coba.

Kecantikan perempuan bisa terpancar dari mana saja. Tapi khusus bagian mata, bagian tersebut memang harus diperhatikan, karena sering mempengaruhi tampilan seorang perempuan. Bagaimana cara membuat riasan mata yang cantik tanpa menggunakan lensa kontak? Kamu bisa mencoba cara berikut ini:

Penjepit Bulu Mata dan Maskara
Pertama, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata dan maskara. Penjepit bulu mata bisa membuat bulu mata lebih lentik. Setelah menggunakan penjepit bulu mata, oleskan maskara agar bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Dengan penjepit bulu mata dan maskara, mata kamu akan terlihat lebih cantik, dan kamu tidak harus memakai lensa kontak.

 

Eyeliner

woop.id

Selain menggunakan penjepit bulu mata dan maskara, kamu juga bisa menggunakan eyeliner. Banyak perempuan ingin membuat tampilan mata yang lebih besar, apalagi jika mata mereka terkesan sipit atau kecil. Kamu tak perlu memakai lensa kontak untuk membuat mata terlihat besar. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan eyeliner. Dengan mengoleskan eyeliner di garis kelopak mata bagian atas, kamu bisa membuat tampilan mata yang lebih besar. Cara ini pun mudah dilakukan dan tidak perlu membuatmu takut terhadap iritasi. Selama kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan baik, penggunaan eyeliner sangat efektif untuk membuatmu tampil cantik tanpa lensa kontak.

Eye Shadow
Bagi kamu yang suka menggunakan eye shadow, ini pun cara yang bisa kamu pakai agar matamu terlihat lebih cantik. Gunakan warna eye shadow yang senada dengan baju yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memilih warna eye shadow sesuai acara yang hendak kamu ikuti. Misalnya untuk acara santai, kamu bisa menggunakan warna-warna lembut. Cukup gabungkan 2 warna saja, agar tampilan matamu terlihat indah dan tidak mencolok.

Image: © Dmytro Konstantynov / Fotolia

Itulah beberapa tips yang bisa kamu pakai agar tetap tampil cantik meski tanpa lensa kontak. Lensa kontak memang aman digunakan selama kamu bisa menggunakan dan merawatnya dengan baik. Tapi alangkah baiknya jika kamu bisa tampil cantik tanpa takut dampak negatif dari penggunaan lensa kontak. Selamat mencoba tips di atas, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here