Tetaplah Kerja Keras untuk Mimpimu, Semuanya Mungkin Terjadi

0
88
Foto: dok. Lolo Sianipar

Sejujurnya, dalam hidup ini…, aku gak pernah berpikir bakal menginjak tanah jauh ke Eropa, let alone Eropa Timur. Lahir di Balige (kabupaten kecil di tepi Danau Toba, Sumatera Utara) dan menghabiskan masa remaja di Medan. Aku pikir aku akan berakhir jadi perempuan yang jaga toko di BLOK M, paling top. Pindah ke Jakarta dan direndahkan banyak orang karena penampilan yang layaknya serta aksen “ayam kampung masuk kota”… Aku berpikir keliling Indonesia saja seperti mimpi kejauhan.

Setelah sukses diving dari Sabang sampai Merauke, yang sudah kayak mimpi super indah jadi kenyataan buatku yang harusnya ENGGAK MUNGKIN KECAPAIAN dengan segala keterbatasan, aku berpikir…, mungkinkah impian keliling dunia kecapaian?

Sekarang, duduk merenung di atas jembatan yang melintasi kota Praha, melintas bayangan-bayangan perjuangan awal membangun semua yang kuraih saat ini. Saat hanya memiliki Rp 15 juta untuk membuka kantor dengan ukuran 3×4 meter. Saat meminjam modal 35 juta untuk memulai bisnis. Saat di akhir bulan selalu menangis karena harus membayar gaji karyawan dan vendor, sementara pembayaran dari klien belum juga masuk. Uang kas hanya Rp 3 juta saja. Sungguh 2 tahun pertama yang stressful karena cash flow yang kurang lancar.

Kini, aku menyadari, kalau kita benar-benar menginginkan maka impian bisa jadi kenyataan asal mau bekerja keras untuk itu… semuanya SANGAT MUNGKIN untuk tergapai.

Aku bersyukur untuk segala kebaikan Tuhan dalam hidupku. Karena bertambah tahun-tahun, bertambah pula keyakinan bahwa gak ada yang ga mungkin di hidup ini…

Keep working hard for you dreams peeps… everything is possible!


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here