Toleransi Pasti Indah, Bu Hajjah Sumbang Laptop untuk Gereja

0
74

Seorang pengguna media sosial yang memiliki sebuah toko handphone dan laptop mengunggah tulisannya di laman akunnya. Pria yang memiliki nama akun Ando Ajo itu mengungkapkan hal yang membuatnya terkesima dengan salah seorang pelanggan yang membeli laptop dari tokonya. Begini ceritanya.

Ceritanya, pagi tadi datang tiga orang wanita ke toko. Seorang asli dari Sumatra Utara sedang usia kira-kira 50 tahun, berhijab berbaju kurung bekerja di daerah Tolitoli. Dua lainnya asli orang Sulawesi Tengah, seorang sudah Hajjah usia kisaran 60-70 tahun, yang seorang masih muda kisaran 25 tahun pun berhijab.

Jadi, ketiganya sama membeli sebuah laptop merek Lenovo. Iseng, ane bertanya buat dipakai siapa laptopnya?

Mereka bilang, “Ini laptop buat kita sumbangin ke Gereja di Tolitoli.”

Ane gak ngelanjutin nanya ini-itu, tapi karena ngelihat ane yang senyum-senyum sendiri, Bu Hajjah ikutan senyum sambil bilang, “Kita punya hidup itu paling majemuk daripada negara lain punya bangsa, Nak. Toleransi pasti indah punya, Rasul tidak kasih kita contoh yang buruk-buruk buat kita tiru. Tidak.”

Yaah, ane yakin itu. Sepanjang ngobrol sama ketiga wanita hebat itu, ane sering merinding. Merinding karena bangga, Islamku deen assalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here