10 Tahun Twilight, Robert Pattinson Sempat Dibenci dan dibilang Memalukan Oleh Ibunya Karena Film Ini

0
1030
Asianage

Film yang diangkat dari novel fantasi milik Stephenie Meyer ini sempat booming pada tahun 2008. Bercerita tentang seorang gadis yang bertemu pria tampan namun misterius yang matanya seolah mengintip langsung ke jiwa. Namun pria bernama Edward tersebut adalah vampir yang tidak minum darah. Saking boomingnya, banyak remaja Amerika yang menjadikan wajah pucat ala Edward Cullen menjadi trend.

Namun banyak yang tidak tahu bahwa para penggemar novel Twilight pernah marah karena Edward Cullen diperankan oleh Robert Pattinson. Hal ini diungkapkan oleh Catherine Hardwicke selaku sutradara. Menurutnya banyak penggemar yang protes, mengatakan bahwa Robert Pattinson memuakkan dan menjijikan. Serangan yang beredar secara online tersebut sempat membuat Pattinson sendiri merasa terguncang. 

“Lihat apa yang mereka katakan tentang aku! Ibuku mengirimiku email ini dan mengatakan tentang betapa memalukannya aku.” Kata Pattinson pada si sutradara. 

Pada saat itu, Pattinson memang belum begitu terkenal, ia hanya pernah memiliki peran kecil sebagai Cedric Diggory di ‘Harry Potter and the Goblet of Fire’. Kasus ini semakin buruk ketika berita castingnya menyebar di kalangan penggemar, mereka menemukan foto-foto yang tidak menarik dari aktor muda ini.

“Dia minum bir. Dia punya sedikit perut. Rambutnya adalah pewarna hitam yang buruk dari beberapa film,” kata Hardwicke. “Dia tidak terlihat sempurna.”

Tetapi sang sutradara tahu bahwa dia memiliki seorang aktor muda yang tampak panas yang menunjukkan chemistry serius dengan Kristen Stewart. Aliran listrik pasangan itu sangat terasa selama audisi mereka di rumah Hardwicke hingga Stewart bersikeras “itu harus menjadi Rob”.

The Inquisitr

Hingga pada akhirnya, ketika Hardwicke menyiapkan pemotretan untuk memamerkan Pattinson dalam bentuk yang ‘sudah dibersihkan’, foto-foto tersebut membalikan arus. Negativitas pun seketika hilang. Lalu trailer keluar dan semuanya semakin berbalik. Pattinson mengatakan kepada The Daily Mirror bahwa ia mulai mendapatkan surat cinta dan surat penggemar, bukan surat kebencian.

Tidak sampai di situ, hal yang lebih mengejutkan adalah film ini ternyata sangat sukses dengan profit sebesar 3.4 Miliar Dollar. Robbert Pattinson pun digadang-gadang sebagai salah satu pria terseksi di dunia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here