5 Fakta Bedak Marcks Jadul, Ternyata Ampuh buat Lawan Jerawat!

0
1633
giveawayindonesia

Sobat Perempuan, tahu tidak kalau bedak tabur satu ini sudah ada sejak zaman Belanda? Yap, bedak Marcks adalah produk warisan dari Belanda, yang diambil alih oleh Kimia Farma pada tanggal 16 Agustus 1971. Bedak dalam kemasan sederhana ini, ternyata tetap mempunyai peminat yang loyal, lho! Dari data tahun 2012, bedak ini telah terjual sebanyak 10 juta unit per tahun.

Ekolilo Blogspot

Sebenarnya, apa sih yang membuat banyak orang tertarik (bahkan setia) menggunakan bedak Marcks? Simak fakta-fakta berikut, yuk!

Masuk Kategori Farmasi

PT Kimia Farma Tbk mengklaim bahwa meski bentuknya kosmetik, bedak Marcks ini ternyata masuk ke kategori perawatan wajah. Tak heran jika banyak dokter yang menyarankan pasiennya memakai bedak ini untuk kulit wajah yang bermasalah. Wow!

Dapat Mengontrol Minyak di Wajah

Dalam urusan ber-makeup, bedak Marcks ini membuat Sobat Perempuan tidak perlu lagi memakai bedak anti kilap atau setting powder. Bedak Marcks ini juaranya oil control! Itu karena kandungan Zea Mays Starch dalam bedak ini.

giveawayindonesia

Bisa Menjadi Masker Anti Jerawat

Kandungan Salicyl Acid dalam bedak ini manjur banget untuk mengatasi dan membuat jerawat cepat kering. Selain itu, bermanfaat juga untuk mengecilkan pori, mengurangi beruntusan dan mencerahkan kulit sekaligus. Caranya adalah, gunakan bedak ini sebagai masker wajah. Campur 2 sdm bedak Marcks dengan air mawar, aplikasikan pada wajah. Awal pemakaian mungkin terasa perih, namun, itu pertanda bahwa masker sedang bekerja. Bilas dengan air hangat, dan efeknya langsung terasa. Wajah terasa lebih bersih dan jerawat mulai kering.

Ekolilo Blogspot

Menyembuhkan Bekas Luka

Zat Allantonin membuat bedak ini bermanfaat menyembuhkan bekas luka bahkan menstimulasi pertumbuhan kulit baru. Disarankan hanya untuk bekas luka ya, Sobat. Bukan luka yang masih basah atau terbuka.

Hasilnya Matte

Meski memiliki banyak varian warna, dari Rose, White hingga Creme, nyatanya bedak ini akan sama saja warnanya di wajah.

Itulah sebabnya banyak pakar kosmetik menggunakan bedak ini sebagai sentuhan akhir (setting powder). Kelebihannya adalah bertekstur sangat halus dan gampang di-blend. Hasil akhirnya matte, membantu menyamarkan jerawat dan pori.

Nah, dengan sejuta manfaatnya untuk perawatan wajah dan bagus pula untuk makeup, jangan ragu lagi untuk memakai bedak sepanjang masa ini!(des/autami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here