6 Gaun yang Akan Dikenakan Sonia Fergina di Ajang Miss Universe 2018, Cantik Banget!

0
2805
Youtube

Sonia Fergina Citra merupakan model dan pemenang kontes Puteri Indonesia 2018. Sonia akan bertolak ke Bangkok, Thailand, untuk ajang Miss Universe pada Desember mendatang. Di sana, ia akan mengenakan 6 gaun rancangan designer kebanggaan Indonesia yang keren abis! Gaunnya sendiri akan didominasi oleh warna api, karena menurut salah satu desainer-nya, Anaz, gadis berumur 25 tahun itu cocok dengan warna api yang bermakna keabadian dan terinspirasi dari Padang Savana Edelweiss.

Intip foto cantiknya, yuk!

Wolipop

Gaun ini merupakan rancangan dari desainer langganan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Anaz Khairunaz. Gaun etnik berwarna putih tersebut menampilkan perpaduan antara kain songket Palembang dan bordiran bermotif bulu burung merak. Berhiaskan mutiara, gaun ini tampak glamour, ya.

Wolipop

Untuk gaun malam, dirancang oleh Ghea Panggabean. Gaun ini terinspirasi dari detail motif yang ada pada busana di lingkungan keraton, biasanya dikenakan para raja, puteri, dan para penari. Bermotif dodotan dan stylish yang elegan, gaun ini dibuat dengan teknik khusus dengan bordir dan benang emas. Gaun yang bertema heritage ini diterjemahkan sebagai busana yang mapan dan eksklusif tetapi tetap bernuansa Jawa. 

Wolipop

Untuk gaun bertema tropical vibes, dirancang oleh desainer Tommy Pancamyrti. Sonia terlihat fresh mengenakan warna perpaduan biru dan kuning dengan motif jeruk. Warna kuning sendiri mempunyai arti positif, sedangkan biru mencerminkan komunikatif, dapat dipercaya dan menyenangkan. Sementara jeruk menggambarkan manfaat, baik untuk kesehatan dan kecantikan. Siluet gaun yang seksi namun tetap anggun, mencerminkan keanggunan perempuan Indonesia yang modern dan bisa berbaur di ajang internasional. 

Wolipop

Gaun malam kedua, bernuansa keemasan dengan mengambil tema Anaphalis Javanica. Gaun ini dirancang oleh Anaz Khairunnaz yang terinspirasi dari keindahan bunga Edelweiss yang tumbuh terhampar di Padang Savana pegunungan Jawa. Gaun ini bertaburkan kristal dan mutiara yang menambah keanggunan Sonia. 

Wolipop

Siapa, sih, yang meragukan rancangan Anne Avantie? Rancangannya selalu sukses terlihat glamour dengan nuansa Indonesia yang sangat kuat. Kali ini, ia menyumbangkan salah satu karya terbaiknya, berupa kebaya modifikasi untuk Sonia. Kebaya dengan bentuk jubah dan detail lace, dipadupadankan dengan celana bermotif floral, membuat gadis asal Bangka Belitung ini tampak stunning!

Wolipop

Terakhir, kostum nasional yang akan dijagokan dalam ajang Miss Universe ini bernamakan Bird of Paradise. Sonia menjelma menjadi burung cendrawasih yang merupakan endemik khas Papua, dirancang oleh Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnival. Kostum seberat 9 kilogram ini membawa pesan untuk menyuarakan perlindungan terhadap burung surga yang sedang berada di ambang kepunahan akibat eksploitasi alam dan perburuan liar.

Semoga Sonia mendapat kemenangan di ajang Miss Universe nanti, ya, Sobat Perempuan.

Sumber: Wolipop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here