Aksi Simpatik Relawan Lepaskan Atribut Kampanye Capres di Masjid

0
6154
Berbagi berkah di Hari Jumat, Masjid An Nawier, Pekojan, 15 Maret 2019. Foto: dok. Restu Saraswati

Beberapa relawan capres #01 masuk ke area para pendukung capres yg satunya, kemarin, Jumat 15 Maret 2019

Tidak untuk berkampanye politik, tapi dengan niat menjaga hubungan antar manusia, antar sesama anak bangsa Indonesia.

Mereka melakukan bakti sosial di sebuah masjid bersejarah di daerah Pekojan Tambora Jakarta Barat, dengan membagi-bagikan kopi, teh, donat dan kue bolu untuk para jamaah sesudah sholat Jumat.

Restu Saraswati, penggerak kegiatan ini mengatakan, “Bahwa Hari Jumat, hari yang baik ini kita melepaskan atribut sebagai pendukung Jokowi.”

“Kita jadikan Jumat sebagai hari beribadah. Tidak saja ber-habluminallah (hubungan dengan Tuhan), namun juga untuk ber-habluminannas (hubungan dengan manusia),” katanya.

Beberapa hari sebelumnya saat mengantarkan losgitik persiapan untuk menitipkan di masjid, pengantarnya diterima oleh salah satu pendukung capres yang berbeda.

Pengantar logistik kegiatan baksos dengan pengurus masjid An Nawier, Pekojan. Penyerahan logistik bakti sosial. Foto: dok. Restu Saraswati.

Dengan diterimanya kegiatan aksi simpatik ini, menunjukkan bahwa sesungguhnya situasi politik di sekitar kita tidak perlu menjadi panas, toh sebagaimana sesama manusia, perbuatan baik antar sesama bisa tetap dilakukan, apapun pilihan politiknya.

“Ketika pembagian kopi dan snack gratis… semua menikmati.” ujar Restu saat melihat respon para jamaah di¬†masjid yang berlokasi di wilayah percampuran beberapa suku bangsa keturunan Arab, Tionghoa, dan Banten itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here