Aktor The Walking Dead Ini Meninggal Dunia Akibat Kanker

0
1748

TV series yang masih on going, The Walking Dead, telah memikat banyak hati pecinta film. Sudah delapan season yang tayang, penggemar TWD kini tengah menunggu season 9 yang akan release tanggal 22 Oktober nanti. Sayangnya, beberapa hari sebelum tayang, tim dari TV series ini mendapat kabar duka dari salah satu aktor yakni Scott Wilson, yang memerankan tokoh Hershel, ayah dari Maggie. Scott merupakan main character dalam season 2-4, menyelamatkan kelompok Rick Grimes dari sekawanan zombie di rumah perkebunannya. Hershel sendiri pernah diserang sekawanan zombie hingga kakinya terpaksa dipotong untuk bisa bertahan hidup.

Satu adegan yang paling membekas dari Scott Wilson adalah di hari kematiannya dalam TWD, ketika menjadi alat tawar-menawar The Governor. The Governor meminta Rick Grimes beserta kelompoknya untuk menyerahkan tempat perlindungan mereka yang berupa bangunan penjara. Ketika usahanya gagal, The Governor membacok Hershel di hadapan keluarganya hingga leher orang tua itu terbelah dalam adegan slow motion. Salah satu scene pembunuhan yang membuat emosi penggemar TWD terasa diaduk.

Sabtu, 6 Oktober 2018 kemarin, Scott Wilson meninggal dunia karena kanker darah (leukimia) di usianya yang ke-76. Berita ini dikonfirmasi dalam akun Twitter The Walking Dead Official. Ia juga pernah membintangi film lainnya seperti The Great Gatsby, In The Heat of The Night, In Cold Blood dan The Right Stuff.

Mark Hamill, bintang film Star Wars, memberi penghormatan lewat akun Twitter pada hari Minggu, 7 Oktober 2018: “Scott Wilson adalah salah satu aktor karakter terbaik sepanjang masa. Begitu halus, begitu nyata, saya tidak pernah melihatnya melakukan gerakan yang salah. Ketika saya bertemu dengannya saya tidak siap untuk kehangatan & kebaikannya atau kemampuannya untuk secara instan membuat saya merasa seperti teman seumur hidup.”

RIP, Scott.. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here