Alissa Wahid: Allah Tunjukkan Keilmuan Mereka yang Jauhkan Nilai-nilai Islam

0
3972
Alissa Wahid. Foto by Foto: Shinta Meliza, dewimagazine.com

Kemarin, Alissa Wahid di akun Twitternya @AlissaWahid mengungkapkan bahwa Allah SWT sedang memberikan petunjuk pada umatnya siapa “ulama” yang ternyata belum memiliki keilmuan yang memadai akan Islam.

Alissa mencuitkan, “Seringkali Allah SWT menurunkan pertolongan dari arah yang tiada kita sangka. Kapan hari sedang desperate melihat perkembangan umat Islam yang percaya pada ‘ulama’ yang membawa menjauh dari nilai-nilai Islam. Beberapa hari ini kita diberikan petunjuk keilmuan mereka.”

Ketika ada netizen yang me-reply cuitannya dengan mengatakan, “umat Islam sedang diadu domba oleh kelompok sekuer,” Alissa menjawab:

“Selama kita masih terus meyakini bahwa kita korban adudomba, selama itu pula kita tidak dapat mengakui persoalan yang sejati. Tidak bisa dinafikkan, kelompok takfiri itu asli dari dalam Islam. Sejak zaman Sahabat sudah ada, padahal apa iya saat itu ada kaum sekuler.”

Alissa melanjutkan, “Saat sedang mencaci kyai-kyai NU dan Muhammadiyah, orang-orang tertentu mengatasnamakan Islam dan menganggap ulama-ulama NU dan Muhammadiyah tak layak diikuti. Saat sedang Allah tunjukkan kesalahan-kesalahan orang-orang tersebut, kok langsung berdalih ada yang mengadu-domba umat Islam.”

“Semoga umat tercerahkan dengan kejadian-kejadian yang menunjukkan keilmuan para ustadz kita, sehingga mereka bisa memilih guru yang tepat. Islam bukan sekadar ‘kofar-kafir.’ Islam ini tatanan hidup. Bagaimana mungkin hidup penuh berkah kalau hatinya dijejali benca-benci,” jelas putri alm. Gus Dur ini.

Alissa berpesan, “Mau punya karir yang hebat, kita berlomba masuk universitas yang tepat dengan profesor terbaik. Mau menuju Cinta Tuhan, kita pilihlah guru terbaik pula. Semoga kita terlindungi dari kaum munafik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here