Alumni UI Lakukan Aksi Politik Menggembirakan dan Bakti Sosial

0
555
Baksos Alumni UI for Jokowi (26/2/2019). Foto: dok. FOKAL UI

Usai deklarasi Gerakan Alumni UI for Jokowi pada 12 Januari 2019 lalu, alumni UI dan perguruan tinggi lainnya tidak berhenti sampai di situ, mereka langsung bergerak dengan berbagai agenda selanjutnya. Seperti kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Hari Sabtu kemarin (26/1/2019), Forum Koordinasi Alumni Lintas Fakultas UI mengadakan “Aksi Satu Hati Alumni UI Berbakti.”

Kegiatan ini dilakukan di 3 lokasi RW yang berbeda di wilayah Penjaringan. Mereka memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan kacamata secara gratis bagi para lansia (lanjut usia).

Komitmen Alumni UI melalui kegiatan ini salah satunya adalah bahwa bantuan kacamata gratis ini bisa turut mencerdaskan masyarakat. Membantu warga mencegah hoax dengan membaca dari sumber yang benar. “Jadi bapak-ibu pagi-pagi bisa baca koran, membaca berita yang benar dan bukan hoax. Mudah-mudahan berguna bagi bapak ibu,” pesan salah satu panitia.

Pande K Trimayuni, salah satu koordinator dalam kepanitiaan tersebut mengungkapkan rasa bahagianya melakukan aksi bakti sosial untuk masyarakat.

“Bahagia sekali aksi Baksos kita hari ini sukses banget. Rapat berhari-hari rasanya terbayar. Senang berpolitik dengan gembira dan turun langsung ke masyarakat,” ujar Pande yang pada pukul 1:20 WIB dini hari tadi baru saja sampai rumah setelah baksos dan rapat koordinasi lanjutan.

Pande K. Trimayuni

“Tiga lokasi pengobatan disesaki warga sampai acara selesai. Sebagian teman juga keliling door to door untuk survey dan membantu dokter kunjungan rumah bagi yang tidak bisa datang ke lokasi pengobatan,” terang Pande masih tetap semangat meski sangat lelah.

“Luar biasa banget militansi kita semua. Semoga semua yang kita lakukan berbuah Manis, Pak Jokowi 1 kali lagi,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh alumni Universitas Padjadjaran dan alumni Trisakti, dan Divisi Perempuan Bravo 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here