Alumni UI Siapkan Masukan untuk Pemerintahan Mendatang

0
141

Forum Koordinasi Lintas Fakultas Alumni Universitas Indonesia (FOKAL UI) sore ini, 24 April 2019, mengadakan diskusi para pakar yang bertempat di Palalada Grand Indonesia, Jakarta.

Pande K. Trimayuni, Ketua Fokal UI saat membuka acara juga menyampaikan ucapan Selamat kepada KPU atas terselenggaranya Pemilu 2019 dengan aman, lancar dan sukses.

Tak lupa Pande juga mengatakan, “Mari bersama-sama menunggu pengumuman resmi dari KPU tentang hasil dari Pemilu ini.”

FOKAL UI juga turut berbelasungkawa atas gugurnya 119 jiwa selama proses mengawal pemilu, baik petugas KPPS, aparat keamanan, logistik dan sebagainya.

“Kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala daya upaya dan dedikasi yang telah dipersembahkan oleh para pahlawan pemilu tersebut demi pemilu yang berkualitas di negeri tercinta Indonesia,” ujar Pande.

Selanjutnya FOKAL UI bekerjasama dengan Sekolah Kajian Strategik dan Global UI akan melaksanakan “Simposium Kebangsaan Alumni UI” yanga akandihelat 10-11 Mei 2019, bertempat di Kampus UI Salemba.

Pande menerangkan, “Sebelum simposium akan dilakukan serangkaian FGDs (Focus Group Discussions) secara marathon pada tanggal 2-3 Mei 2019 di tempat yang sama.”

Ada 5 tema dalan FGD nanti yaitu:

  1. Pengembangan SDM, Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Komunitas
  2. Pembumian Ideologi Pancasila, identitas dan budaya bangsa
  3. Ekonomi Kerakyatan, Ketahanan Pangan dan Pemeliharaan Lingkungan
  4. Pendidikan, Riset dan Teknologi, Kesehatan
  5. Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan, Kerjasama Global.

“Hasil dari serangkaian FGD dan Simposium Kebangsaan itu nanti akan kita sumbangsihkan kepada pemerintahan mendatang sebagai masukan untuk menyelesaikan agenda pembangunan anak bangsa,” pungkas Pande.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here