Alyssa Carson, Orang Pertama yang Akan Mendarat Di Mars

0
28

Siapa yang waktu kecil memiliki mimpi ingin jadi astronot?

Biasanya anak-anak suka ya bermimpi pingin jadi astronot! Pingin pergi ke bulan, bintang, dan juga planet-planet di luar angkasa. Sama nih dengan Alyssa Carson, dari usia 3 tahun gadis ini sudah mengungkapkan niatnya menjadi seorang astronot kepada sang Ayah-Bert Carson. Namun, niatnya itu tak cuma sekedar mimpi anak kecil belaka loh Ladies! Karena anak ini benar-benar membuktikan ucapannya. Sejak sering menonton acara tv ‘The Backyardigans’ Alyssa sangat terobsesi untuk menjadi seorang astronot. Hal itu ia ungkapkan kepada ayahnya dan hebatnya lagi, sang Ayah sangat mendukung impian putrinya.

Alyssa yang lahir di Hammond, Louisiana pada 10 Maret 2001 ini bahkan sudah didaftarkan ayahnya ke NASA. Meski pun NASA tidak menerima pendaftar di bawah usia 18 tahun namun NASA tetap membantu Alyssa untuk bisa mewujudkan impiannya dengan memberikannya pelatihan-pelatihan menjadi astronot dan juga kesempatan menjadi anggota. Rupanya gadis remaja ini memang bersungguh-sungguh ingin menjadi astronot yang terbang ke ruang angkasa. Tidak percaya? Di bawah ini ada beberapa bukti dari keseriusannya mewujudkan mimpinya!

Pada tahun 2008, Ayah Alyssa mendaftarkannya ke United States Space Camp dan Alyssa sudah mengikuti Camp beberapa kali. Di tahun 2013 Alyssa menjadi orang pertama yang menyelesaikan program paspor NASA dengan mengunjungi 14 pusat pengunjung di AS. Ia juga menjadi duta besar untuk proyek ruang angkasa Mars One.

Di tahun 2014 Alyssa muncul di Steve Harvey sebagai Groundbreaker wanita termuda. Gadis yang sering dipanggil Blueberry ini juga sering diundang menjadi pembicara di berbagai media dunia dan perusahaan teknologi.

Oktober 2016 Alyssa Carson menjadi orang termuda yang diterima dan lulus akademi Possum lanjutan yang secara resmi membuatnya bersertifikat untuk pergi ke ruang angkasa. Bahkan NASA sudah mencatat namanya sebagai orang yang akan terbang ke Mars di tahun 2033 mendatang. Otomatis ketika saat itu tiba usia Alyssa sudah cukup matang tentunya.

Saat ini Alyssa masih menjadi murid di Internasional Baton Rouge High School – Louisiana. Dan untuk mimpinya itu ia juga mempelajari 4 bahasa sebagai bekal, yaitu Inggris, China, Perancis dan Spanyol.

Wah… patut diacungi jempol nih atas pencapaian yang ia raih. Alyssa Carson adakah salah satu remaja putri yang mampu membuktikan bahwa apa pun impian kita, kita pasti bisa mewujudkannya. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersungguh-sungguh untuk meraihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here