Anti Pangling-Pangling Ala Raisa, yang Membuat Netizen Gerah

0
283

Minggu kemarin, keluarga kerajaan Inggris, yang selalu menjadi sorotan dunia, tengah mengadakan hajat besar, yaitu pernikahan Pangeran Harry. Harry, yang merupakan bungsu dari pasangan Lady Di dan Pangeran Charles ini, memang mencuri banyak perhatian khayalak. Tak hanya sosoknya yang sederhana dan membumi seperti mendiang ibunya, tapi juga kisah cintanya, yang menjadi buruan para paparazzi.

Mengenakkan gaun putih rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy, Markle tampak begitu mempesona. Namun ada satu yang menarik perhatian para perempuan di seluruh dunia, yaitu make up sang pengantin perempuan, yang tampak begitu sederhana namun flawless.

Padahal, ada nama Daniel Martin yang menjadi penata riasnya, dan Serge Normant, yang menata rambut Markle pada saat seremoni tersebut.

Walaupun begitu, tentu saja, make up flawless ala Markle tersebut, tetap menjadi perbincangan khayalak, terutama perempuan. Di sini saja, banyak sekali tanggapan atas make up Markle yang flawless tersebut. Ada pendapat pro dan kontra seperti biasanya. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada pula yang bahkan memakai taggar #AntiPanglingPanglingClub sebagai dukungan pada make up flawless Markle.

Tapi ya, namanya netizen Indonesia nggak ada matinya. Yang namanya hal besar atau kecil pasti jadi masalah. Banyak yang merasa bahwa apa salahnya dengan make up menor dan ’manglingi’ pada saat menikah, toh itu seremoni sekali seumur hidup. Dan hal ini, tentu saja, menjadi ajang ribut di kolom komentar di media sosial. Tak hanya nitizen, bahkan dari kalangan artis pun terkena imbasnya.

Salah satunya adalah Raisa, yang hanya berkomentar #AntiPanglingPanglingClub di unggahan foto pernikahan Meghan Markle dan Harry di akun instagram @thebridestory. The Bride Story adalah wedding organizer yang mengurusi acara pernikahannya dengan Hamish Daud.

Unggahan The Bride Story itu, menuai ribuan komentar dari para penggemar Raisa, maupun para netter yang tak sependapat dengan komentar Raisa. Mulai dari ribat ributnya yang pro dan kontra, hingga meleber ke masalah fashion yang berkomentar. Yang katanya berhijab kok nyinyir sampai nada sindiran balik yang tak kalah sumir.

Yang jelas, Raisa hari itu panen nyinyiran julid para netter.

Epicnya, yang komentar di post tersebut, adalah para perempuan, hampir tak ada laki-laki sama sekali. Para netter yang merasa gerah dengan hastag Raisa tersebut, sibuk mencaci Raisa maupun satu dan lainnya.

Ada komentar yang masih sopan seperti komentar dari netter Lidyaika yang menulis begini;

”Yang mau anti pangling monggo… yang mau dandan beda di hari spesial juga silahkan, tiap orang punya pilihan berbeda… gausah rempong lah ya.. yang penting kan bukan make up-nya, tapi menjalani pernikahannya biar samawa dan berkah”.

Tapi ada juga yang julid nyinyir seperti komentar dari netter Anindiaswastika yang menulis begini;

”@raisa6690 situ ngerasa senasib gitu sama Meghan Markle??? Gara-gara dia ga panglingin pas nikah?? Lah dia bener-bener natural, lah elo eyeshadeow sama blush on. Bedak sama foundie pasti masih pake, jangan sok kecakepan mbaaa….”

Dan, itu hanya sedikit sekali dari ribuan komentar para netter yang entah merasa tersinggung, atau merasa tak paham denngan arti komentar Raisa.

Yang jelas, yang namanya make up, memang seringkali menjadi perdebatan yang penting ngga penting diantara perempuan. Sedari dulu, ada saja yang merasa memakai make up dan segala produk kecantikan, adalah sebuah dosa bagi para perempuan. Sementara di barisan lainnya, ada juga yang merasa bahwa para perempuan yang nyinyirin perempuan yang memakai make up, hanyalah perempuan-perempuan yang iri karena tak bisa memakai make up.

Well, setiap orang punya pendapat sendiri-sendiri bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here