Asik, PFN Buat Bioskop Rakyat di Gedoeng Jasindo

0
30
Penutupan Vital Voices Festival 2019, Gedoeng Jasindo Kota Tua Jakarta (14/12/2019). Foto: dok. Redaksi peranperempuan.id

Sejak tanggal 7 hingga 14 Desember 2019 kemarin, Perum Produksi Film Nasional (PFN) bekerjasama dengan Jasindo, dan didukung oleh PT Pesonna, telah menggelar Vital Voices Festival, atau Festival Perempuan dalam Seni, Budaya dan Film, di Gedoeng Jasindo, Kota Tua Jakarta.

Dirut PFN Judith Dipodiputro memaparkan laporan kegiatan Vital Voices Festival dalam penutupan acara tersebut. Sebanyak 1700 peserta/pengunjung yang hadir selama 8 hari, 30 seminar, workshop dan pelatihan dilakukan, dan pemutaran puluhan kolaborasi dengan para pembuat film Indonesia, untuk memutar film-filmnya secara gratis.

Dirut PFN Judith Dipodiputro dalam Talkshow Peran Perempuan dalam Film, sesaat sebelum penutupan Vital Voices Festival 2019 (14/12). Foto: dok. Redaksi peranperempuan.id

“Kita perlu menghadirkan Bioskop Rakyat untuk memberikan tambahan layar bagi karya-karya film Indonesia agar lebih memiliki kesempatan ditonton oleh banyak orang, dengan harga yang terjangkau,” ujar Judith.

Penutupan kegiatan Vital Voice Festival 2019 ini sekaligus dimulainya Bioskop Rakyat yang digagas oleh PFN bekerjasama dengan Jasindo. Harga tiket masuk Bioskop Rakyat ini dikatakan oleh Judith hanya sebesar Rp 20 ribu rupiah.

Tak berhenti dengan gelaran Vital Voices Festival dan Bioskop Rakyat, pada tahun 2020 nanti PFN akan mendorong kreativitas-kreativitas para film maker atau pekerja film untuk terus melahirkan karya-karyanya di tahun depan dengan 4 Festival yang akan diselenggarakan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here