Atraksi Keren Praja IPDN Papua di Hari Sumpah Pemuda

0
272

Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini (28/10), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Papua menggelar acara di Taman Imbi, Kota Jayapura.

Sejak jam 06.00 pagi Praja IPDN beserta civitas akademika, melibatkan mahasiswa dari perguruan tinggi lain dan siswa SMA/SMK berkumpul di Taman Imbi. Peserta yang berjumlah sekitar seratusan orang tersebut kemudian melakukan jalan sehat dengan rute Taman Imbi – Jalan Ahmad Yani – Jalan Percetakan – Taman Imbi.

Warga Kota Jayapura pun disuguhi atraksi drumband oleh putra-putri IPDN. Drumb band berada di barisan terdepan, diikuti oleh rombongan peserta jalan sehat. Berikut foto-foto atraksi keren Praja IPDN:

Foto-foto: Yulika Anastasia

Direktur IPDN Kampus Papua DR Ulmi Listyaningsih mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut dibuat dalam rangka memperingati hari Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun.

“Kami adalah kampus revolusi mental, yang harus melakukan suatu kegiatan yang berdampak pada pemuda-pemudi kita karena sekolah kami adalah sekolah calon pemimpin. Sesuatu yang positif harus ditunjukkan dari kami sendiri,” katanya.

Ulmi Listyaningsih menambahkan pesan yang ingin disampaikan melalui kegiatan tersebut ialah agar pemuda-pemudi bersama mempertahankan harga diri bangsa, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, rasa kebangsaan yang tinggi dan selalu ada pada poros NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Jayapura, RD Siahaya dan Dandim 1701/Jayapura Letkol Infanteri Nova Ismailianto, S.Ip.

Sekda Kota Jayapura, RD Siahaya yang hadir dalam mengingatkan kembali semangat Sumpah Pemuda yang direfleksikan dalam kalimat “Kita Tidak Sama, Kita Kerja Sama.”

“Kita tidak boleh sama dengan orang lain tetapi kita harus bersama mengimplementasikan nilai – nilai luhur Pancasila. Itu sesungguhnya semangat dari Sumpah Pemuda,” pesannya.

Di penghujung kegiatan tersebut, peserta dihibur dengan lagu-lagu perjuangan, tarian Yospan, dan pembagian doorprize.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here