Awkarin Pensiun Jadi Selebgram, Kenapa dan Bagaimana Karier Setelah Ini?

0
296
Tribunnews.com

Muda dan kontroversi, itulah dua kata yang melekat pada dara bernama Karin Novilda atau biasa disebut Awkarin. Meski dinilai memiliki perilaku buruk dari gaya pacaran sampai cara berpakaian, selebgram ini memiliki penggemar tersendiri. Bahkan, berpenghasilan fantastis untuk ukuran umur belia.

Tidak menunjukkan tanda-tanda apa pun, tahu-tahu Awkarin menyatakan keinginan untuk pensiun jadi selebgram. Memiliki pengikut sebanyak 3,7 juta, menjadikan warganet mengutarakan protes kenapa hal ini sampai terjadi.

Tribunstyle.com

Awkarin sempat dituding kalau ini hanya drama belaka setelah membuat snapgram bertuliskan ‘Sold. Goodbye’ serta deskripsi biodata ‘Bye Bye Instagram.’ Namun, dia menjelaskan kembali bahwa keputusan kali ini murni, tanpa ada embel-embel lain. Ada yang mempertanyakan bagaimana nasib A Team Management sepeninggal dia. Dia mengatakan bahwa dia akan tetap mendukung untuk melahirkan selebgram-selebgram lain.

Diketahui juga dari unggahan tersebut, bahwa Awkarin ingin hidup normal. Kendati demikian, dia tidak lepas tanggungjawab, dia akan menyelesaikan semua. Seperti sikap yang sering ditunjukkan tentang kerja keras.

Tribunstyle.com

Kalau berkaca pada kejadian yang sudah-sudah, keputusan Awkarin kali ini bisa saja memang sungguh-sungguh. Selain kontroversi sampai ditegur KPAI, dia beberapa kali mengalami sejumlah penipuan entah dari agensi atau pihak lain. Hal ini tentu memberikan tekanan tersendiri. Di sisi lain, dia memiliki sifat bebas, sehingga merasa cukup untuk menjadi selebgram. Kalau artis layar kaca, dia rasa akan lebih banyak tuntutan.

Lahir pada 1997, Awkarin kini berusia 21. Dengan gaya hidup yang dewasa, ada kemungkinan jika pikiran ikut sejalan. Dia mulai terkena quarter life crisis yang akan terjadi beberapa tahun kemudian. Dia mulai mempertanyakan arah hidup. Apakah selama ini sudah benar untuk menyokong masa depan?

Tribunstyle.com

            Foto di atas adalah unggahan terbaru Awkarin dengan caption seperti berikut, “saya ingin menjadi seorang wanita yang dipandang dan dikagumi oleh pria karena kecerdasan dan pribadi yang saya miliki, bukan hanya sekedar karena lekuk badan atau apa yang ada dibalik kain yang saya kenakan, sebagai mana seharusnya seorang wanita dipandang.

– photographed by @2nd.series – makeup by @meydaasad – hairdo by @reginaiswara – styled by @fherriioo – wardrobe by @invio_id – studio by @studiojakarta

Awkarin juga menunjukkan sikap nasionalisme melalui foto dan caption berikut.

Tribunstyle.com

selamat hari ulang tahun Indonesiaku.

maafkan kami yang masih belum bisa membanggakanmu dan para pejuangmu.

maafkan kami yang masih banyak mengeluh tapi enggan berbuat apa apa.

maafkan ulah kami yang membuat pecah keberagaman indah yang kita miliki.

maafkan keegoisan dan kelalaian kami yang menghancurkan alam indahmu.

maafkan kami.

– photographed by @vonywong – studio at @studiolighthouse29 – kebaya by @jejescelline – makeup by @listyanursyfa – hairdo by @reginaiswara – edited by @derildanielwin

Lantas, bagaimana karier Awkarin setelah ini? Meski pensiun jadi selebgram, dia memiliki sumber pemasukan lain dari bisnis atau brand bernama Hally serta Bad Influence. Atau, bisa juga fokus ke YouTube dan menjadi pembicara. Apa pun itu, dia tentu akan mencari jalan sendiri.

Kepercayaan memang seperti kaca, ya. Sekali retak tidak akan bisa disatukan kembali dengan baik. Meski ada yang percaya bahwa kejadian kali ini berpotensi drama belaka, tidak perlu memikirkan hipotesis tersebut. Ikuti saja bagaimana perkembangan nanti. Dunia hiburan tidak perlu dibuat spaneng. Lucu kalau haters tetap membenci jika Awkarin justru menata hidup ke arah positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here