Begini Serunya Perjuangan Emak-emak Demi Bisa Foto dengan Jokowi

0
900
Presiden Joko Widodo didampingin istri, Iriana, menghadiri Gebyar Bakso Merah Putih di Cikarang, Bekasi, 3/3/2019. Foto: dok. Mar Yannah.

Mar Yannah seorang ibu muda beranak 1 yang masih balita, pukul 09:00 WIB Hari Minggu 3/3/2019, sudah berangkat menuju ke lapangan Delta Mas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Di lokasi tersebut akan diselenggarakan acara Makan Bakso Gratis. Pihak penyelenggara, Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Indonesia menyediakan 30 ribu porsi bakso untuk masyarakat yang hadir di situ.

Hujan yang mengguyur pada pagi hari sebelum acara, tidak menyurutkan Mar Yannah menuju ke lokasi tersebut. Namun bukan demi bakso ibu ini bela-belain ke sana. Tapi…. “Demi apa? DEMI PAK JOKOWI!” ujarnya lantang.

Kaki penuh lumpur demi Jokowi. Foto: Mar Yannah

“Hujan bikin kesel jadi gini nih demi pengen ketemu ‘pak dhe’ (Pak Jokowi. red). Sudah datang sejak pagi, tempatnya lapangan, hujan lagi, Pak Dhe datang jam 1. Tapi seneng banget. Padahal HP-ku mau diambil Pak Dhe tadi, mau selfie bareng, eh paspampresnya galak,” cerita Mar Yannah seru.

“Paspampresnya ngedorong aku, ya udahlah…, ngalah…, ada anak-anak yang mau terinjak-injak juga. Kesian….”

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana pada Hari Minggu 3/3/2019 memang menghadiri perhelatan makan bakso gratis bersama warga Kabupaten Bekasi di lapangan Delta Mas, Cikarang, Bekasi.

Sajian bakso gratis ini dalam rangka pagelaran Gebyar Bakso Merah Putih, hingga mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori makan bakso terbanyak, yakni 30.000 mangkuk.

Mar Yannah yang menghadiri acara tersebut menceritakan kehebohannya, “Baru kali ini lho saya bisa lebay kaya gini…, serius! Anak saya, saya titipkan ke ayahnya untuk dijagain… Ada di belakang. Karena kalau saya bawa, gak mungkin saya bisa deket Pak Jokowi. Alhamdulillah walau gak sempat foto, saya bisa cium tangan beliau. Saya bilang, ‘Pak Dhe…, I love you’, Ahahahahahahhaha.”

“Tadi persis banget badan Pak Jokowi di depanku. Benar-benar sesuatu hari ini…. Meski panas banget siangnya setelah hujan, pengunjung yang datang seperti lautan manusia, tapi senang sekali,” ujarnya.

Sebelumnya, saat menunggu selama lebih dari 3 jam di lapangan yang becek dan cuaca panas dan area penuh manusia itu, Mar Yannah ‘menghibur’ diri mengobrol dengan salah seorang Paspampres.

“Bu panas-panas gini, udah di sana aja (sambil menunjuk panggung di mana Zazkia Gotik akan tampil). Sana, di sana yang adem tuh…” ujar Paspampres.

“Aku jawab. ‘ogah ah…, mau ketemu Pak Dhe,” balasnya.

“Bu, panas-panas gini kok dibela-belain bu…? Cukup saya aja nih yang kepanasan gini jagain Pak Dhe…,” kata Paspampres lagi.

“Lah gak mau…, jawabku. Aku nungguin. Terus tak tanyain, udah sampai mana sih pak?”

“Bentar lagi bu, bentar lagi tuh….,” sambil ngusap-usap keringat.

“Pak Jokowi itu baik ya, Pak? tanya saya…”

Paspamres jawab, “Iya bu…, jagain Pak Jokowi itu susah. Susah banget. Menguras tenaga dan pikiran. Karena Pak Jokowi maunya selalu dekat dengan rakyatnya. Saya harus selalu jagain. Kayak ibu ini susah dijaga… Hahahahahahhaha….”

Asem tenan…!

Meski begitu, itu menjadi hari paling menyenangkan bagi emak-emak yang heboh ini. Lihat saja beberapa jepretan hasil fotonya.

Presiden Joko Widodo makan bakso di Gebyar Bakso Merah Putih, Cikarang 3/3/2019. Foto: dok. Mar Yannah.
Jokowi beserta istri, Iriana di acara Gebyar Bakso Merah Putih, 3/3/2019. Foto: dok. Mar Yannah

“Hidup simple dek…, yang bikin kamu bahagia lakukan…, yang bikin kamu sedih tinggalkan. Hidup terlalu singkat kalo cuma di-isi dengan hal yang tak bahagia,” pungkasnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here