Curves, Pusat Kebugaran Perempuan Terbesar di Dunia Hadir di Indonesia

0
308
Foto: tribunnews

Senin, 22 Januari 2018, Peranperempuan.id diundang untuk menghadiri press conference Curves yang baru saja membuka cabangnya untuk pertama kali di Indonesia, tepatnya Bandung. Curves merupakan tempat kebugaran khusus perempuan yang dengan cepat melebarkan sayapnya di seluruh dunia. Saat ini Curves sudah memiliki lebih dari 4000 klub yang tersebar di lebih dari 90 negara, sehingga menjadikannya pusat kebugaran terbesar sepanjang masa.

Foto: Hanna Bevi

Acara kemarin, dihadiri langsung oleh Kimberly McQueen selaku CEO dan Yenni M. Djajalaksana yang menjabat sebagai direktur. Selain menceritakan sejarah Curves, mereka juga menjelaskan betapa pentingnya bagi perempuan menjaga pola hidup yang sehat dan apa yang membedakan Curves dengan pusat kebugaran lainnya.

Menurut Kimberly, “Women are busy. They have families, children, jobs and they don’t have a lot of times. But they have a big need to stay healthy.”

Salah satu keengganan seorang perempuan (apalagi yang sudah berumah tangga) untuk melakukan olahraga adalah terbatasnya waktu. Karena rata-rata, pusat kebugaran umumnya menghabiskan waktu sekitar 90 menit untuk mendapatkan hasil yang baik. Namun, Curves mempunyai konsep 30 menit yang mengkombinasikan latihan kekuatan otot (strength training) dan aktivitas kardiovaskular yang berkelanjutan melalui alat resistensi hidrolik yang aman dan efektif dengan hasil yang sama. Selain itu, Curves juga memberi suasana yang mendukung dan nyaman bagi perempuan yang mau berolahraga. Dengan anggota yang seluruhnya perempuan, klub ini akan terasa lebih friendly dan intimate.

Kimberly McQueen memilih Bandung untuk klub pertamanya di Indonesia karena kota ini merupakan kampung halaman sang direktur, Yenny M. Djajalaksana, seorang pendukung Curves yang penuh semangat dengan sejarah pribadi dengan Curves. Ia bertekad untuk dapat berbagi pengalaman dengan perempuan di Indonesia dan dengan bangga membawa Curves ke kota asalnya. Bersama dalam satu tim yang kuat, mereka memiliki rencana ambisius untuk mendirikan klub Curves di semua kota besar di seluruh Indonesia dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Photo: @CurvesIndonesia

Hebatnya lagi, Curves akan membentuk Komunitas Masyarakat Indonesia melalui berbagai macam kegiatan termasuk charity. Contoh kegiatan amal itu sendiri meliputi Annual Food Drive dan Annual Breast Cancer Charitable Activities.

Setelah sharing session, seluruh undangan diajak untuk mencoba alat yang ada di sana, dipandu oleh para staff-nya. Btw, kami juga diberi voucher membership selama tiga bulan dan ketika saya mengatakan bahwa saya memiliki back pain, pihak Curves ternyata menyediakan konsultasi terlebih dahulu, karena setiap orang kebutuhan untuk berolahraganya berbeda.

Grand launchingnya sendiri akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang, lokasi Jl. Surya Sumantri No. 76, Lt. 2, Bandung 40163. Saat ini, kamu juga bisa daftar analisis kebugaran tubuh secara gratis dengan membuka websitenya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here