Foto Jokowi saat Masih Jadi Ketua Asmindo, Presidennya Bu Mega

0
23569
Presiden Megawati didampingi Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini Soemarno meresmikan Pelepasan Ekspor Mebel ke Amerika dan Australia.

Melihat foto jadul (jaman dulu) ini, siapa menyangka sosok jangkung kurus yang berdiri di atas tanah itu, kini menggantikan sosok yang berjalan di atas karpet merah.

Sebuah foto viral kemarin memperlihatkan tokoh-tokoh besar Indonesia, yaitu ada Ibu Megawati, ada Rini Soemarno, dan juga ada seorang pria kurus tinggi yang sudah tidak asing lagi wajahnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ya, itu adalah sosok Presiden RI saat ini Joko Widodo. Dari keterangan di dalam gambar foto tersebut terlihat jelas kapan foto tersebut diambil. Yaitu 18 September 2004. 14 tahun yang lalu dari 2018.

Publik bertanya-tanya dalan rangka apakah itu? Sebagian orang mempercayai bahwa itu adalah peresmian pabrik furniture di Solo. Namun seorang netizen Asep Sumpena memberikan informasi bahwa peristiwa itu adalah peresmian beroperasinya Sentra Industri Mebel dan Kerajinan Asmindo Sragen (Simas) sekaligus pelepasan Simas di Kalijambe, Sragen, Sabtu (18/9/2004). Peresmian ditandai dengan memberangkatkan 2 kontainer untuk ekspor ke AS dan Australia.

“Dua kontainer yang dilepas oleh presiden besok itu adalah ekspor perdana Simas. Saya juga perlu memberikan penegasan bahwa tidak ada pembatalan¬†shipment ke kedua negara itu, meskpiun ada peledakan bom,” ujar Ketua Asmindo Komda Surakarta, Jokowi, kepada wartawan, Jumat (17/9/2004).

Detik.com saat itu memberitakan bagaimana Jokowi mampu menghimpun 50 eksportir mebel dengan investasi sebesar Rp 240 miliar. Selanjutnya tiap bulan Simas diharapkan mampu mengekspor 300 hingga 500 kontainer produk mebel ke pasar internasional.Keberadaa Simas juga diharapkan mampu menjawab keluhan konsumen (importir) yang selama ini sering mengeluhkan tentang produk mebel dari Indonesia. Keluhan itu meliputi kualitas, lambannya pengiriman hingga harga yang dinilai terlalu tinggi

“Dengan dibuat terpadu di satu tempat, ketiganya bisa diatasi karena kita bisa melakukan kontrol setiap saat,” pungkas Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here