Gotong Royong Warga Kota Jayapura Bantu Korban Kebakaran

0
199

Yulika Anastasia

Jayapura – Kebakaran besar telah menghanguskan 220 rumah warga di Kampung Weref pada Selasa(24/10) yang mengakibatkan sekitar 780 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

Foto: Yulika Anastasia

Berita kebakaran tersebut pun langsung viral melalui media sosial dan menjadi perhatian warganet Kota Jayapura. Up date informasi mengenai hal tersebut pun beredar dengan cepat dan menjadi perbincangan melalui whatsapp.

Berikut ini beberapa screenshot tanggapan warga terkait bencana tersebut:

Ramainya warganet Jayapura memperbincangan kejadian tersebut pun diikuti dengan aksi nyata.

Tanpa membedakan SARA aliran bantuan pun berdatangan. Selain dari instansi pemerintah, bantuan pun datang dari berbagai instansi lainnya, organisasi pemuda, komunitas bahkan sumbangan pribadi. Sekedar informasi, warga Kampung Weref didominasi oleh warga asal Buton dan Makasar. Namun hal tersebut bukan alasan untuk tidak memberikan bantuan.

Terpantau, bantuan yang disalurkan oleh warga Kota Jayapura berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, uang dan berbagai bentuk bantuan lainnya untuk meringankan penderitan korban kebakaran. Bantuan yang masuk pun dikumpulkan melalui Posko Bantuan sebelum didistribusikan kepada warga.

Hingga berita ini diturunkan aliran bantuan masih berdatangan bagi Warga Kampung Weref yang mengungsi di tenda – tenda yang disediakan.

Foto: Yulika Anastasia
Foto: Yulika Anastasia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here