Hijab Hunt, Ajang Pencarian Bakat Khusus Muslimah Terbesar Indonesia

0
153
Foto: dok. Arako

Masih berpikir kalau berhijab dan menutup aurat itu membatasi ruang gerak dan kreativitasmu? Sepertinya pikiran itu harus disingkirkan jauh-jauh. Berhijab sama sekali bukan halangan untuk muslimah mengembangkan potensi diri secara maksimal. Hal ini terlihat jelas di ajang Hijab Hunt 2018 yang tahap audisinya saat ini masih berlangsung.

Hijab Hunt adalah sebuah ajang pencarian bakat khusus muslimah terbesar di Indonesia. Terselenggara pertama kali pada 2012 silam, setiap tahunnya ajang ini memilih pemenang yang memiliki kriteria cantik, muda, pintar, berakhlak baik serta –tentu saja–, berbakat.

Tahun ini, audisi digelar di 7 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Yogyakarta, dan Makassar. Bagi peserta yang ingin mengikuti kontes, namun kotanya tidak termasuk dalam daftar, masih bisa mengikuti audisi secara online hingga 23 Mei.

Peranperempuan.id yang berkesempatan mengintip langsung jalannya audisi di kota Palembang menemukan hal menarik. Bakat-bakat yang ditampilkan para hijabers cantik dan pandai mengaji itu rupanya sangat beragam, tak melulu sebatas seni tarik suara atau membuat video tutorial hijab. Beberapa peserta menampilkan sejumlah bakat unik seperti seni bela diri, tarian yang dikombinasi dengan atraksi kekebalan tubuh (menginjak pecahan kaca), hingga musik beatbox.

Mereka yang berhasil lolos tahap audisi akan lanjut ke babak final di Jakarta, dan berkesempatan memperebutkan hadiah total Rp 200 juta dan paket umroh.

Artis sekaligus juri audisi Hijab Hunt, Nycta Gina mengatakan, ajang ini adalah kegiatan positif para hijabers mengukir prestasi. Untuk lolos audisi peserta harus mampu mencuri hati dewan juri. “Tidak hanya percaya diri dan pandai berkomunikasi, bakat yang ditampilkan juga harus unik. Pastikan kalian punya sesuatu yang berbeda untuk ditampilkan,” demikian Nycta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here