Ingin Punya Bibir Merah dan Lembab Alami? Coba Tips Mudah Ini!

0
2831
pixabay

Setiap perempuan pastinya ingin mempunyai bibir merah dan juga lembab. Untuk mendapatkan itu, banyak perempuan memakai lipstik. Tapi, bukankah dengan memiliki bibir yang merah alami dan lembab, kita tak perlu repot-repot memakai lipstik? Tentu saja itu akan membuat kita lebih percaya diri, karena tanpa lisptik pun kita bisa tampil cantik.

Ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk memerahkan dan melembabkan bibir. Penggunaan bahan alami pun lebih aman, karena jarang menimbulkan efek samping. Seperti yang kita tahu, kadang kandungan beberapa zat dalam lipstik bisa membuat bibir menjadi hitam. Tak ada salahnya kita mencoba bahan alami untuk mendapat bibir sehat, lembab dan juga merah alami.

Bagaimana Cara Memerahkan Bibir?
Jika kamu ingin memerahkan bibir secara alami, cobalah untuk memakai madu. Ya, madu rupanya memiliki berbagai khasiat. Tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, madu pun biasa digunakan untuk merawat kulit. Rupanya, madu juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Kamu bisa mengoleskan madu dan mendiamkannya beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Satu hal yang harus kamu ingat, pakailah madu murni yang tidak memiliki campuran apa pun. Jika kamu rutin menggunakan madu, bibir merah alami bisa kamu dapatkan.

Selain menggunakan madu, ada bahan lain yang bisa memerahkan bibirmu. Cobalah untuk memakai jeruk nipis. Jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit madu bisa mengembalikan warna alami bibirmu. Jadi, cara ini bisa dicoba oleh kamu yang merasa bibirmu pucat dan menghitam setelah pemakaian lipstik dalam waktu lama. Cukup oleskan air perasan jeruk nipis yang telah dicampur dengan madu, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Gunakan cara ini secara rutin, agar kamu bisa segera melihat perubahan warna di bibirmu.

Bagaimana Cara Melembabkan Bibir?
Bibir berwarna merah memang terlihat cantik, tapi itu tak akan cukup jika terlihat kering atau pecah-pecah. Jika kamu ingin melembabkan bibir, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk melembabkan bibirmu. Uniknya, kamu bisa menemukan bahan itu dengan mudah.

Untuk melembabkan bibir, kamu bisa menggunakan minyak kelapa hangat. Minyak kelapa hangat bisa membuat bibirmu lebih lembab. Oleskan minyak kelapa hangat 2 kali sehari untuk menjaga kelembaban kulitmu. Minyak kelapa hangat pun akan mengurangi bibir pecah-pecah, sehingga bibirmu akan lebih cantik.

Selain menggunakan minyak kelapa hangat, biasakan untuk mengkonsumsi banyak air putih setiap hari. Konsumsi air putih yang cukup akan membuat tubuhmu terhidrasi, sekaligus membuat bibirmu menjadi lebih lembab.

Nah, itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu pakai untuk memerahkan dan melembabkan bibirmu secara alami. Pilihlah cara yang menurutmu mudah, lalu lakukan dengan rutin agar mendapat hasil yang terbaik. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here