Ini Alasan Ponsel Pintar Flagship Sharp Aquos R19 pro Hanya Berwarna Hitam
- Post AuthorBy Redaksi PP
- Post DateWed Feb 12 2025
Ladies, faktanya, Rabu (12/2/2025), di Jakarta, hanya ada dua telepon seluler (ponsel) pintar rilisan perusahaan elektronik Sharp.
Ponsel Aquos Sense9 fokus pada casual live, colourfull, anak muda, dan pemakaian keseharian, khususnya oleh konsumen GenZ. (Foto: Primus)
Yang pertama adalah ponsel pintar Sharp Aquos R9 pro sebagai produk unggulan atau flagship.
Kedua, ponsel pintar Sharp Aquos Sense9.
Pada Sharp Aquos Sense9, Sharp fokus pada casual live, colourfull, generasi muda, dan pemakaian keseharian, utamanya oleh para GenZ.
Hitam
Assistant General Manager Head of Marketing AV-NBD Product PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Ardy punya catatan tersendiri tentang persepsi mewah banyak orang terhadap warna hitam.
Warna hitam dari sisi desain berkesan mewah.
Juga ada kesan tangguh dan kuat.
Keunikan warna hitam, imbuh Ardy, adalah bisa diterima semua orang.
“Warna hitam itu bisa diterima semua umur, di manapun,” ucap Ardy.
Keunikan warna hitam juga kentara apabila tersemat di barang mewah.
“Orang melihat warna hitam di barang mewah, oh iya mewah ini,” ujar Ardy.
Lebih lanjut, Ardy membandingkan warna kuning dengan hitam.
Sebuah barang berwarna kuning, belum tentu menjadikan persepsi mewah pada semua orang.
Ardy mengaku, pada sektor elektronik ada pergeseran persepsi dari warna putih ke hitam.
Pergeseran itu, lagi-lagi karena persepsi mewah dari hitam.
Sementara itu, kesan warna hitam cepat kotor juga ikut bergeser.
Pasalnya, produk-produk elektronik kini terbuat dari bahan yang mudah sekali dibersihkan.
“Tinggal dilap saja, sudah bersih,” ucap Ardy.
Banderol
Selanjutnya pun, Ardy, pada acara itu membeberkan bahwa hitam, putih, hijau, biru adalah empat warna bagi tampilan Sharp Aquos Sense9.
Ardy bilang, dari keempat warna tadi, biru yang dijadikan Sharp sebagai two tone colours alias satu ponsel dua warna.
“Two tone colours adalah hal baru yang kami tawarkan,” ucap Ardy.
Ujar Ardy lagi, tentang warna kedua ponsel pintarnya terkini, Sharp memberi perlakuan berbeda untuk produk flagship-nya.
“Sharp Aquos R9 pro hanya kami rilis satu warna yakni hitam,” tutur Ardy.
Warna hitam, papar Ardy memiliki filosofi tersendiri yang dinilai berkelas pada produk-produk unggulan atau flagship.
Makanya, inilah alasan mengapa ponsel pintar flagship Sharp Aquos R9 pro hanya berwarna hitam!
Aquos R9 pro berbanderol Rp 17,9 juta per unit, sementara Aquos sense9 berharga Rp 6,9 juta per unit.
Web kolaboratif, konten adalah tanggung jawab penulis (Redaksi)