Jangan Banyak Perawatan Kulit Saat Muda! Tapi kalau Serum….

0
587
Credit Image: BukaLapak

Serum sedang naik daun nih, Ladies! Tengok saja iklan-iklan di televisi atau endorse-endorse artis di media sosial, nyaris separuhnya membahas produk serum yang beragam rupanya itu. Seiring berkembangnya tren wajah glowing¸ produk-produk serum memang kian bermunculan. Menjanjikan wajah bercahaya, mulus dan bersinar bak perawatan profesional.

Pro dan kontra pemakaian serum saat usia muda pun merebak.  Yang terlanjur dipercaya masyarakat adalah, serum hanyalah untuk mengatasi keriput yang hadir di usia awal 30-an. Maka tak sedikit perempuan muda yang ragu untuk menggunakan produk khas ini karena takut terlalu dini. Di lain sisi, banyak pula yang berpendapat bahwa semakin dini merawat wajah, maka akan semakin kecil resiko kulit wajah bermasalah saat dewasa nanti. Mana yang benar, nih?

Ternyata, serum bisa diaplikasikan sejak dini, bahkan sejak masa remaja. Perawatan wajah satu ini diperlukan berdasarkan padatnya aktivitas remaja saat ini yang setia hari mesti terpapar polusi dan radikal bebas. Namun, dengan catatan serum yang digunakan harus sesuai dengan usia.

Berdasarkan usia, berikut ini beragam serum yang bisa kamu pilih.

Usia Remaja (Masa Pubertas hingga 20 tahun)

Serum vitamin C adalah yang terbaik untuk usia ini! Bagi para remaja yang mengeluhkan jerawat dan minyak berlebih, serum vitamin C yang mengandung vitamin murni dan antioksidan sangat menolong masalah-masalah wajah pada remaja. Pilihlah serum yang bebas minyak dan memilik daya serap tinggi.

Usia 20-an

Jika kamu tak membiasakan diri memakai serum sebelum usia ini, maka ini saatnya! Jangan sampai terlambat karena pada usia ini kekenyalan wajah mulai terancam seiring bertambahnya aktivitas dan terpapar beragam polusi. Pakailah serum mulai usia ini. Tak perlu memilih serum dengan segudang manfaat, cukup pilih serum yang senantiasa melembapkan wajah untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Usia 30-an

Jika pada usia ini kamu belum juga biasa mengaplikasikan serum, maka jangan heran jika saat berkaca kamu menemukan garis-garis halus pada wajah yang membuatmu terlihat lebih tua. Segera beli serum yang mengandung lactic acid sebelum keriput dan noda hitam makin merajai!

Usia 40-an

Kepala empat belum terlambat kok, untuk mengaplikasikan serum! Gunakan produk serum yang dilengkapi dengan AHA untuk mendukung produksi kolagen yang berguna meminimalisir kerutan dan tanda-tanda penuaan.

Usia 50-an

Warna kulit tidak merata, noda gelap dan kerutan adalah ancaman serius pada usia ini. Selamatkan wajah Anda dengan serum! Meski sedikit terlambat karena baru menggunakan serum pada usia ini, lebih baik daripada tidak sama sekali. Tolonglah kulitmu dengan memilih serum yang mengandung banyak asam glikolik dan multivitamin (A, C dan E).

-Autami-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here