Jangan Buang Lipstik Bekas, Kamu Bisa Olah Jadi Lipgloss Baru

0
86
Ilustrasi: pixabay

Perempuan biasanya memiliki lebih dari satu lipstik. Kadang, menghabiskan satu lipstik butuh waktu lama, bahkan biasanya perempuan sering membeli lipstik baru sebelum lipstik lamanya habis. Pada akhirnya, lipstik lama terbuang sia-sia karena tidak dipakai lagi. Ladies, sebenarnya kita bisa membuat lipgloss baru dari lipstik bekas lho…

Lipgloss banyak dipakai perempuan untuk melembabkan bibir sekaligus menciptakan efek glossy pada bibir. Saat menggunakan lipgloss, bibir akan terlihat lebih lembab dan sedikit berkilau. Jika kamu ingin membeli lipgloss namun mempunyai banyak lipstik bekas di rumah, kamu bisa membuat lipgloss dari lipstik bekas. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat lipgloss dari lipstik lamamu:

Bahan-bahan:
¼ sendok teh Vaseline Petroleum Jelly
1 sendok teh minyak kelapa
Lipstik bekas secukupnya

Cara membuat:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan teflon dan isi setengah bagian teflon dengan air. Lalu, nyalakan kompor untuk memanaskan air di teflon tersebut.
  • Setelah air terlihat panas, letakkan gelas mini yang terbuat dari kaca. Setelah itu, isi gelas mini tersebut dengan ¼ sendok teh vaseline, 1 sendok teh minyak kelapa, dan lipstik secukupnya. Semakin banyak lipstik yang kamu tuangkan, maka warna lipgloss akan semakin terang.
  • Jika kamu ingin membuat berbagai macam lipgloss dengan warna berbeda, kamu bisa menggunakan beberapa warna lipstik yang berbeda juga. Cukup gunakan bahan-bahan yang sama, namun tuangkan pada gelas mini yang lain.
  • Aduk bahan-bahan dalam gelas mini hingga mencair dan tercampur rata. Setelah itu, matikan kompor dan angkat gelas mini dari teflon.
    Siapkan wadah-wadah kecil yang dilengkapi tutup, lalu tuangkan lipgloss cair tadi pada wadah-wadah kecil tersebut. Simpan dalam suhu ruangan. Jika lipgloss sudah memadat, kamu bisa menutupnya dan menggunakannya saat kamu perlu.
  • Kamu bisa menggunakan cotton bud untuk mengaplikasikan lipgloss pada bibirmu.                                                                                               Itulah cara membuat lipgloss dari lipstik lamamu. Jika kamu punya banyak lipstik bekas di rumah, jangan buang dulu lipstik tersebut. Kamu bisa mengolahnya menjadi lipgloss, sehingga bisa lebih bermanfaat untuk melembabkan bibir sekaligus membuat bibirmu lebih glossy dan cantik. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here