K-Pop Pun Menyanyikan Lagu Syantik

0
128

Dalam dekade kedua di era millenium, serbuan budaya pop Korea semakin mewabah di Indonesia. Fans K-Pop di Indonesia militansinya seringkali tidak jauh beda dengan fans sepabola atau tokoh politik.

Akulturasi budaya pop ini di satu sisi memang belum menunjukkan hal yang negatif, tapi budaya Korea tidak saja menularkan inspirasi musiknya ke Indonesia, melainkan juga sebaliknya.

Akhir-akhir ini lagu paling populer di Indonesia, yaitu lagu “Syantik” yang dinyanyikan oleh Siti Badriah, telah ditonton oleh hampir 270 juta pengguna internet di Youtube.

Jumlah penonton ini mengalahkan lagu “Jaran Goyang” dari Nella Kharisma dan “Sayang” dari Via Vallen, yang beberapa bulan sebelumnya ‘menggoyang’ jagat pecinta musik Indonesia.

Kepopuleran lagu “Syantik” ciptaan Yogi RPH ini akhirnya juga mempengaruhi artis K-Pop menyanyikan lagu tersebut sebagai cover version.

Bahkan K-Pop yang menyanyikan lagu Syantik tersebut adalah boy band GTI yang dikemas sedikit lebih macho.

Dan beberapa hari lalu, girl band Fromis_9 dari Korea juga menyanyikan lagu Syantik saat menjadi bintang tamu di sebuah acara radio KBS World Indonesia.

https://www.instagram.com/p/BleXWQOAeMn/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=embed_loading_state_control

Sejak dulu karya-karya musik Indonesia memang tidak kalah dengan para musisi dan penyanyi dari negara-negara lain. Kuncinya, terus berkarya dan berkreasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here