Kate Middleton Dikritik Oleh Artis Ini Karena Tampil Cantik Usai Melahirkan

0
74

Setelah cuti hamil beberapa waktu, Kate Middleton untuk pertama kalinya tampil di hadapan publik dan tertangkap kamera paparazzi saat mengunjungi forest school di Paddington. Dengan mengenakan makeup natural, raincoat berwarna hijau army dan sepatu boots, Kate tampil sebagai seorang ibu yang cool!

Namun setelah kembali beraktivitas, tidak lama setelahnya muncul sebuah serangan dari seorang aktris yang mengkritik penampilan Kate beberapa jam setelah melahirkan Puteri Charlotte pada tahun 2015. Ia adalah keira Knightley yang pernah memerankan tokoh Elizabeth Bennet dalam film Pride and Prejudice.

Dilansir dari The Guardian, Keira melahirkan puterinya Edie sehari sebelum Charlotte lahir dan aktris tersebut tidak senang dengan bagaimana Kate menghadirkan dirinya ke dunia beberapa jam setelah melahirkan. Keira menyampaikan kritik tersebut dalam sebuah tulisan berjudul ‘The Weaker Sex’ dalam buku koleksi esai Feminists Don’t Wear Pink (and Other Lies).

Kami berdiri dan menonton layar TV. Dia keluar dari rumah sakit tujuh jam kemudian dengan wajah yang dimakeup dan sepatu hak tinggi. Wajah yang ingin dilihat dunia. Menyembunyikan rasa sakit kita, tubuh kita yang membelah, payudara kita bocor, hormon kita mengamuk. Terlihat cantik, tampil gaya, jangan tunjukkan medan perangmu, Kate. Tujuh jam setelah pertarunganmu dengan hidup dan mati, tujuh jam setelah tubuhmu terbuka, dan berdarah, teriakan kehidupan keluar. Jangan tunjukkan. Jangan bilang. Berdiri di sana dengan gadis Anda dan ditembak oleh sekelompok fotografer laki-laki.

People.com

Keira juga memberikan pengalamannya sendiri sebagai pembanding yang ditujukan untuk anaknya sendiri:

Vaginaku terbelah. Kau keluar dengan mata terbuka. Berdiri di udara. Teriakan. Mereka menempatkanmu padaku, berlumuran darah, vernix, kepalamu cacat dari jalan lahir. Berdenyut, terengah-engah, menjerit. Kau langsung menempel ke dadaku, lapar, aku ingat rasa sakitnya. Mulutmu mengencang di sekitar putingku, mengisap dan menyedot. Saya ingat s—, muntah, darah, jahitan. Saya ingat medan perang saya. Medan pertempuran dan kehidupanmu berdenyut. Bertahan hidup. And I am the weaker sex?

Esai Keira dimaksudkan untuk memerangi tekanan yang diberikan pada Ibu-ibu baru untuk muncul dengan cara tertentu – dan kedengarannya ia sudah muak dengan Kate karena menambah tekanan tersebut (Sang Duchess membuat penampilan paska melahirkan yang glamour untuk ketiga anaknya).

Pernyataan ini sudah menuai pro dan kontra. Karena bagaimanapun, Kate merupakan orang yang berpengaruh dan mungkin hanya mencoba berpenampilan sebaik yang ia bisa. Meskipun istri dari Pangeran William ini sama sekali tidak menyembunyikan perut pospartumnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here