Kekecewaan Ibunda Lindswell Kwok, Mengetahui Anaknya Menikah dan Mualaf Tanpa Meminta Restu

0
3759
Sriwijaya Post

Biasanya pernikahan merupakan hari bahagia bagi dua pihak keluarga dari pasangan, terutama untuk orangtua yang mengantarkan anaknya menuju kehidupan baru. Namun tidak bagi Ibunda dari Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang sudah menikah dan menjadi mualaf mengikuti suaminya yang juga atlet wushu, Achmad Hulaefi. 

Diketahui bahwa keluarga dari Lindswell sama sekali tidak mengetahui kabar pernikahan tersebut dan hanya mendapat info dari media sosial. Baik Lindswell maupun Achmad sama sekali tidak pernah meminta restu pada orangtuanya di Medan. “Lindswell boleh tidak menganggap kami saudara, tapi restu orang tua itu yang paling penting. Mereka merasa tidak dianggap ada lagi, apalagi Lindswell adalah anak kesayangan dan kebanggaan,” kata Iwan Kwok, kakak Lindswell ketika dihubungi, Rabu, 5 Desember 2018.

Iwan juga menuturkan bahwa sang Ibu kerap menangis sehingga kesehatannya menurun drastis akibat berita anaknya yang tiba-tiba menjadi mualaf. “Kami sekarang benar-benar menjaga kondisi orangtua jangan sampai drop lagi. Sejak ada kabar tersebut, ibu sudah jatuh (hilang kesadaran) dua kali karena sering blank. Kalau bapak bisa diam, tidak bicara kemana-mana, cuma minta saudara lain menjaga nama baik keluarga besar,” ungkap Iwan.

Ibunya sendiri telah melihat perubahan Lindswell ketika Asian Games 2018 telah usai diselenggarakan. Kala itu, sang ibu pernah meminta anaknya tersebut untuk mendampinginya melakukan Medichal Check Up di Penang, Malaysia, namun Lindswell sama sekali tidak merespon permintaannya. 

Bulan Oktober lalu, Ia sempat pulang ke Medan, namun hanya untuk mengurus surat-surat dan langsung kembali ke Jakarta. Meskipun mempunyai firasat perubahan anaknya, sang Ibu tidak menduga bahwa Lindswell akan mengambil langkah seperti ini. 

Iwan menilai, biasanya ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum menikah, mulai dari pertemuan keluarga hingga lamaran. Namun, tahap-tahap tersebut sama sekali tidak dilakukan Lindswell dan suaminya, Hulaihi. “Bagaimana mau belajar membangun rumah tangga yang Islami dengan cara seperti ini jika semua dilakukan diam-diam?” kata Iwan melalui sambungan telepon.

Source: CNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here