Kemeriahan We The Fest, Kehadiran Jokowi Hingga Acara Lamaran

0
77
https://thehoneycombers.com/jakarta/music-events-concerts-jakarta-2018-guide-best-gigs-festivals-dj-sets-live-performances/

Kalau di Amerika ada Coachella, maka Indonesia punya We The Fest, festival musik yang dihelat setahun sekali selama tiga hari berturut-turut. Acara ini pun termasuk bergengsi karena tidak hanya menghadirkan musisi hebat Indonesia, tapi juga luar negeri. Tiketnya sendiri dibandrol dengan harga 600 ribu hingga 5.800.000 rupiah. Untuk pecinta musik, harga segitu masih masuk akal apalagi demi melihat penampilan Padi Reborn, Afghan, Andien, Isyana, sementara penyanyi luarnya ada Lorde, James Bay, Miguel dan masih banyak lagi!

We The Fest sendiri sudah dimulai sejak 2014 setiap pertengahan tahun di Parkir Timur Senayan, namun sekarang pindah tempat ke Jakarta International Expo. Pada tahun 2016, acara yang diselenggarakan oleh Ismaya Live ini dihadiri oleh 26 ribu penonton. Tahun berikutnya, jumlah ini semakin naik hingga 50 ribu penonton. Penyanyi yang memeriahkan acara ini pun mempunyai jenis musik yang berbeda alias lintas genre.

Tahun ini termasuk spesial sama seperti tahun lalu dengan hadirnya Bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo. Beliau beserta rombongannya hadir saat penampilan White Shoes & The Couple Company (WSTCC) di panggung utama, membawakan lagu daerah yang diaransemen secara modern. Beliau juga didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan pengamat musik Adib Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan komentarnya terkait potensi industri ekonomi kreatif di Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi besar karena memiliki banyak sekali suku dengan adat dan tradisi yang berbeda-beda seperti pakaian, kuliner, dan musik. Apabila dimanfaatkan dengan baik dan diangkat, itu bisa menghasilkan kekayaan sendiri. Maka yang harus dibangun saat ini adalah ekosistem dunia industri kreatif di Indonesia.

Di tengah keseruan acara, penonton We The Fest 2018 juga  dikejutkan dengan sebuah momen manis, saat seorang pria melamar kekasihnya. Pria tersebut dibantu oleh Afghan, Isyana dan Rendy Pandugo ketika mereka tampil di panggung sebelum menyanyikan lagu terakhir berjudul Heaven. So sweet banget! Momen ini juga di-shoot di layar lebar hingga penonton menyaksikannya dengan haru sekaligus baper.

Buat kamu yang pengin banget ngerasain kemeriahan festival ini, nabung mulai sekarang dan siapin outfit kamu yang paling kece untuk tahun depan. Karena selain musik, We The Fest juga juga mempertunjukan seni, mode dan kuliner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here