Lala Karmela, Perempuan Muda Indonesia yang Sukses Berkarir Musik di Filipina

0
256
Lala Karmela. Source: hello-pet.com

Lala Karmela, perempuan Indonesia kelahiran Jakarta, 2 April 1985 adalah seorang penyanyi sekaligus aktris seni peran.

Awal karir Lala di dunia seni berawal dari bermain dalam beberapa judul sinetron remaja, salah satunya adalah “Senandung Masa Puber”. Bakat bermusik dan kemampuannya dalam olah vokal membuatnya bergabung dalam grup musik remaja bernama Inersia yang kemudian meluncurkan album berjudul Bersama.

Penampilannya dalam bermusik ini yang akhirnya memikat seorang Booking Agent dari Filipina bernama Ronnie Henares. Setelah kuliahnya di program D3 Sastra Inggris Universitas Indonesia selesai, Lala pun hijrah ke tempat kelahiran ibunya di Filipina. Kontrak dengan perusahaan Rekaman Warner Music Philippines telah menunggu Lala untuk melahirkan beberapa album solonya.

Lala Karmela. Source: poskota

Selama 3 tahun di Filipina, tempat kelahiran ibunya, Lala menelurkan album “Stars” pada pertengahan tahun 2007, dan merilis single “Waitin” dan “Unsaid” yang merupakan duet dengan Christian Bautista.

Tahun 2009 akhir, Lala kembali ke Indonesia dan melanjutkan karier musiknya dengan perusahaan rekaman Sony Music Indonesia dan merilis singel “Buka Semangat Baru” yang merupakan jingle Coca Cola dan versi Indonesia dengan Ello, Ipang, dan Beery St. Loco.

Tahun 2010 Lala merilis album “Kamu, Aku, Cinta” dan mengubah nama pentasnya dari “Lala” menjadi “Lala Karmela”.

Lagu “Satu Jam Saja” yang menjadi hit single dari album “Kamu, Aku, Cinta” dan menjadi soundtrack film “Satu Jam Saja” pada tahun 2011.

Lala Karmela. Source: Wikipedia

Pada tahun 2012, Lala pindah dari Sony Music Indonesia dan bergabung dengan label independent Sinjitos Records dan merilis album ketiganya yang berjudul “Between Us”.

Tahun 2016, Lala merilis album keempatnya dengan Organic Records berjudul “SOLINA”

Dalam seni peran, aktingnya pada Film Ngenest tahun 2016 membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Wanita Terbaik oleh Box Office Movie Awards 2016. Tahun berikutnya Lala sempat bermain dalam film Bukaan 8 dan menjadi nominator dari Pemeran Utama Wanita Terbaik dan nominator Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here