Lebih Militan dari Fans Bola dan Capres, Fans K-Pop Bikin Tumbang Jerinx

0
1471

Akun twitter Jerinx, personil band Superman Is Dead (SID) tumbang, di-suspend, belum lama ini. Banyak yang bilang itu karena sebelumnya Jerinx mencuitkan komentarnya yang melecehkan K-Pop.

Trend budaya dari Korea ini yang dalam 2 dekade belakangan membanjiri Indonesia tak ayal memang menumbuhkan para penggemar fanatiknya hingga di media sosial (medsos) terbentuk “army”, yang siap membela idolanya dari komentar-komentar sinis di medsos.

Cara mereka “menumbangkan” sebuah akun biasanya dengan me-report ramai-ramai akun tersebut ke Twitter bahwa akun itu melakukan penghinaan. Secara serentak ribuan akun mereport sebuah akun maka Twitter akan men-suspend akun yang di-report.

Bukan sekali ini saja Jerinx sering ribut di medsos, beberapa kali ia juga kerap berkomentar sinis terhadap selebriti lainnya. Salah satunya ia juga pernah berkomentar mengenai Via Vallen yang kerap membawakan lagu SID dengan versi dangdut koplo. Jerinx tak terima karya band-nya dilantunkan oleh Via Vallen, dan menganggap Via “membunuh ruh” dari lagu “Sunset di Tanah Anarki”. Penggebuk drum SID ini juga menganggap Via Vallen mendapatkan keuntungan dari lagu tersebut. Saat itu Via Vallen telah memberikan klarifikasi panjangnya melalui akun medsosnya dan meminta maaf kepada Jerinx.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here