Makeup Review: Henna Alis

0
140
pixabay

Ladies, sudah dengar tentang henna alis? Beberapa saat lalu sih, ketika saya mencobanya, ternyata masih banyak yang belum mengenal tentang teknik penggambaran alis menggunakan henna ini. Jadi, jika kamu juga baru dengar, yuk simak review kali ini! Siapa tahu bisa jadi bahan pertimbangan untukmu yang ingin mencobanya.

Pertama, kalian pasti terbayang kan mengapa henna alis ini bisa sampai ada? Yap! Henna alis dipilih karena halal. Bagi perempuan muslim, mentato atau menyulam alis adalah sesuatu yang diharamkan. Timbullah henna alis ini, yang bahkan tidak menghalangi air wudhu jadi tidak juga membatalkan salat -saya pun memilihnya karena alasan demikian.

Ketika mendatangi salon di dekat rumah, alis saya dibersihkan dulu dan digambar ulang sesuai bentuk wajah. Setelahnya, barulah proses penggambaran dengan henna alis dimulai. Tidak lama, hanya memakan waktu sekitar 20 menit. Sesudah diberi henna, henna dibiarkan mengering paling lama satu jam kemudian. Setelah kering, kita bisa langsung mengelupasnya menggunakan tangan. Berikut gambar kedua alis saya setelah henna dikelupas.

Henna alis hari ke-1. Dokumen pribadi

Lumayan oke, kan? Kelebihan dari henna alis ini tentu agar kita tidak perlu repot-repot menggambar ulang alis karena henna alis ini tidak luntur bila terkena air.

Namun, sayang sekali, Ladies. Pada hari keempat, pinggiran alis saya sudah mulai luntur hennanya. Jadi terlihat tidak rata. Padahal salon menjanjikan baru akan luntur setelah satu minggu.

Henna alis hari ke-4. dok. pribadi

Sebab akan menghadiri acara penting, awalnya saya tidak masalah jika henna hanya bertahan hanya seminggu. Yang disayangkan adalah ternyata proses dari pekat ke luntur ini cukup menganggu penampilan. Lunturnya tidak rata, membuat alis terlihat gerepes. Waktu itu saya menyiasatinya dengan menitik-nitikkan liquid eyeliner (waterproof, tentunya) untuk mengisi bagian alis yang pudar. Saya tidak menyarankan menggambar dengan pensil alis saat masih menggunakan henna, karena henna akan semakin rontok sebab adanya gesekan dari pensil alis.

Besoknya, henna tidak bisa bertahan lagi. Warnanya sudah tidak pekat dan banyak bagian yang luntur. Terpaksa, saya menghapus semuanya menggunakan makeup remover.

Nilai untuk henna alis ini adalah 5 dari 10.

Saran, jika ingin mengenakan henna alis, pakailah hanya ketika ingin menghadiri acara penting dan bukannya untuk penggunaan sehari-hari. Untuk warna, saya menyarankan warna brown natural agar tidak terlihat seperti alis Shinchan. Jangan lupa, pastikan bentuk alis sebelum dihenna telah rapi dan sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu, katanya sih henna alis ini dapat bertahan lebih lama jika saja waktu itu saya meminta salon untuk memulasnya dua kali. Hmm, mungkin bisa dicoba lain waktu? Semoga bermanfaat ya, Ladies!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here